Sukses

Beauty

3 Tips Menghilangkan Muka Bantal agar Wajah Tetap Fresh

Fimela.com, Jakarta Banyaknya kegiatan yang kita lakukan dari pagi sampai malam hari membuat waktu tidur menjadi waktu yang paling ditunggu-tunggu.

Namun, kegiatan yang penuh seringkali menyebabkan tidur yang kurang berkualitas sehingga muka menjadi bengkak dan tidak segar saat bangun tidur atau yang sering disebut muka bantal.

Kemudian, timbullah kesulitan yang sering kita alami, yaitu keinginan kuat untuk menghapus kesan “muka bantal” dengan makeup selagi terburu-buru untuk berangkat kerja atau meeting virtual di pagi hari.

Namun, dengan teknik makeup yang tepat dan bantuan alat makeup berkualitas tinggi, “muka bantal” bisa menjadi masalah yang dapat cepat diatasi.

Untuk itu, berikut 3 langkah yang bisa dilakukan untuk menghapus “muka bantal” di pagi hari:

1. Menghidupkan mata agar terlihat segar

Pastikan wajahmu dalam keadaan bersih sebelum menggunakan makeup apapun, dan gunakan eye patch pada area mata agar dapat melembabkan kulit di sekitar mata. 

Setelahnya, gunakan eyeshadow matte dengan warna netral seperti coklat muda, merah muda yang soft, ataupun beige agar tampilan mata terlihat natural namun segar.

Lalu, gunakan eyeliner dengan efek wing di ujung mata agar mata terlihat lebih lentik dan segar. Pilihlah eyeliner yang memiliki ujung yang tajam agar tampilan akhirnya terlihat lebih rapi, seperti Easy Go-To Waterproof Eyeliner 001 dari Armando Caruso.   

2. Base makeup untuk membuat kulit lebih glowing   

Selanjutnya, gunakan base makeup ringan seperti concealer atau BB/CC Cream sesuai dengan warna kulit untuk membuat wajah kamu terlihat lebih segar. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, gunakan kuas dengan bidang yang lebih tipis seperti Perfect Duo #2005 Foundation + Concealer Brush dari Armando Caruso.

Lalu, aplikasikan dengan satu arah secara perlahan ke seluruh wajah.   Jika kamu tidak sempat untuk menggunakan produk-produk tersebut, bisa menggunakan bedak tabur sebagai alternatif.

Tambahkan blush-on dengan warna yang disukai pada pipi bila ingin wajah yang lebih cerah menawan. Gunakan kuas dengan bentuk yang pas untuk aplikasi pada tulang pipi seperti kuas Perfect Duo #2004 agar lebih praktis.  

3. Setting spray untuk membuat makeup bertahan lebih lama

 Langkah terakhir adalah menggunakan setting spray pada wajah. Tujuannya agar seluruh makeup yang telah diaplikasikan terkunci di wajah dan bisa tahan sepanjang hari. Di tengah kondisi yang mengharuskan semua orang menggunakan masker, produk ini juga merupakan pilihan yang tepat agar makeup tidak mudah menempel pada masker.

 “Armando Caruso hadir dengan kuas yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan untuk membantu para pecinta makeup dapat merias wajah dengan benar dan terlihat flawless kapanpun dibutuhkan,” ujar Jessie Sasmita, General Manager, Armando Caruso. 

Itulah tips dandan untuk menghapus “muka bantal” ala Armando Caruso. Jangan lupa tag kami diInstagram @armandocarusoid setelah kamu mencobanya, ya! Kamu juga bisa menikmati vouchercashback sebesar 100% untuk setiap pembelian produk melalui armandocaruso.com selama periode kampanye 10.10 ShopeePay Double Deals pada 28 September-10 Oktober.

"Kami ingin membantu seluruhmakeup enthusiast di luar sana, baik yang baru tertarik dengan dunia makeup maupun para profesional,untuk selalu tampil menarik. Seluruh pilihan kuas dari Armando Caruso bisa kamu dapatkan denganmudah lewat armandocaruso.com. Kami juga senantiasa berupaya memberikan kepuasan lebih bagipelanggan, salah satunya dengan berpartisipasi dalam kampanye 10.10 ShopeePay Double Deals yangmenghadirkan voucher cashback 100% untuk pembayaran menggunakan ShopeePay," ujar Jessie.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading