Sukses

Beauty

Penting! Ini 5 Makeup Brush yang Wajib Kamu Punya sebagai Pemula

Fimela.com, Jakarta Makeup brush mempunyai jenis dan pilihan yang banyak. Untuk kamu yang baru mulai belajar makeup tentunya bingung banget dong makeup brush apa aja yang harus kamu punya sebagai pemula. Karena ga semua jenis makeup brush harus kamu punya. Daripada bingung, yuk simak penjelasan mengenai 5 makeup brush yang wajib kamu punya sebagai pemula di bawah ini.

1. Foundation brush

Brush pertama yang wajib dimiliki pemula adalah foundation brush. Brush ini biasanya dibuat dari helaian sintetis dan juga helaiannya lebih padat sehingga dapat menghasilkan coverage yang lebih merata ketika kamu apply foundation kamu ke wajah. Jika kamu ingin tampilan wajah dengan coverage yang tinggi, kamu bisa menggunakan foundation brush dibanding sponges.

2. Powder brush

Kedua adalah powder brush. Brush ini ukurannya lebih besar dan helaiannya tidak sepadat foundation brush. Karena powder brush ini berfungsi untuk mendistribusikan bedak yang kamu pakai sehingga hasil akhirnya merata dan tidak ketebalan.

3. Angled blush brush

Brush selanjutnya adalah angled blush brush. Ujung dari angled blush brush ini berbeda dengan brush lainnya karena bentuk yang miring. Ujung brush ini miring karena berfungsi untuk mendistribusikan warna blush di tulang pipi. Selain untuk mengaplikasikan blush, kamu juga bisa pakai untuk countouring karena brush ini dapat memahat tulang pipi kamu dengan lebih tegas.

4. Eye shader brush

Brush ini mempunyai helaian yang lebih padat sehingga dapat mengambil dan mendistribusikan lebih banyak warna di kelopak mata. Tidak hanya digunakan untuk mengaplikasikan eyeshadow, kamu juga bisa pakai untuk mengaplikasikan highlighter di bawah tulang alis.

5. Blending brush

Brush terakhir yang penting untuk riasan mata adalah blending brush. Brush ini mempunyai ujung yang lebih runcing dan pluffy. Blending brush berfungsi untuk membaurkan gradasi warna pada eyeshadow yang membuat tampilan mata menjadi cantik dan halus.

Itu dia 5 makeup brush yang wajib kamu punya sebagai pemula. Jadi kamu sudah tidak bingung lagi memakai brush makeup apa aja yang harus dimiliki untuk belajar makeup nih!.

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading