3 Cara Paula Verhoven Atasi Stretch Mark Saat Hamil, Agar Kulit Senantiasa Mulus

Nabila Mecadinisa11 Okt 2021, 15:00 WIB
Diperbarui 11 Okt 2021, 15:00 WIB
Paula Verhoeven dan Baim Wong

Fimela.com, Jakarta Stretch Mark adalah salah satu masalah kulit yang timbul di masa kehamilan. Biasanya, stretch mark terjadi di area perut dan menyebabkan timbulnya tampilan menyerupai guratan pada permukaan kulit. Guratan ini kerap terlihat berwarna putih dan pada beberapa kasus, stretch mark terlihat sangat signifikan di kulit. 

Stretch mark bukanlah hal yang abnormal. Justru kemunculannya bisa terjadi pada siapa saja, di mana kondisi kulit mengalami peregangan namun akibat elastisitas kulit yang kurang baik, maka muncullah stretch mark pada permukaan kulit. 

Bagi Paula Verhoven, stretch mark tak bisa dihindari. Ia juga mengalami peregangan kulit akibat kehamilan dan kenaikan berat badan saat mengandung buah hati pertamanya. Kini, belajar dari pengalaman, selama kehamilan anak keduanya, Paula Verhoven juga mempersiapkan kulitnya dengan baik, untuk mencegah timbulnya stretch mark. Bagaimana siasatnya? Simak tips Paula Verhoven dalam atasi stretch mark berikut ini. 

1. Gunakan stretch mark cream

Paula Verhoven
Paula Verhoven bagikan rahasia atasi stretch mark saat hamil yang bisa kita terapkan di rumah. (pexels.com/freestock.org)

Penggunaan stretch mark cream harus dimulai sejak uasia kehamilan tergolong baru. Hal ini adalah upaya dari perawatan ekstra pada kulit sehingga elastisitas kulit terjaga. Tak hanya itu saja, dengan kulit yang senantiasa lembap dan tidak kering, maka kulit juga akan lebih cerah. 

Cobalah dengan memilih produk stretch mark cream yang diperkaya kandungan almond oil, rosehip oil, dan minyak alami lainnya yang bantu nutrisi kulit dengan aman dan optimal. 

 

2. Optimalkan dengan stretch mark serum

Paula Verhoven
Paula Verhoven bagikan rahasia atasi stretch mark saat hamil yang bisa kita terapkan di rumah. : pexels.com/Yan

Hal lainnya yang bisa digunakan untuk mengatasi stretch mark adalah dengan perawatan ganda menggunakan stretch mark serum. Produk ini biasanya akan menutrisi sekaligus melembapkan kulit secara mendalam, sehingga saat dipakai dengan stretch mark krim, keduanya akan saling melengkapi manfaatnya. 

 

 

3. Rajin lakukan pijatan ringan pada area kulit yang berpotensi stretch mark

Massage Oil
Paula Verhoven bagikan rahasia atasi stretch mark saat hamil yang bisa kita terapkan di rumah. Foto: Shutterstock.

Kamu juga bisa memanfaatkan massage oil untuk memaksimalkan pijatan ringan di kulit yang berpotensi timbul stretch mark. Hal ini berguna untuk mempersiapkan kulit agar lebih elastis, sehingga saat kulit meregang, maka potensi timbulnya stretch mark akan terminimalisir dengan baik. Gunakan massage oil yang diperkaya dengan vitamin E, sehingga tinggi kandungan antioksidan dan mineral untuk menghindari kulit mengalami stretch mark yang sulit dihilangkan. 

Dengan tiga langkah tersebut, sukses membuat kulit Paula senantiasa terjaga pada masa kehamilan keduanya. 

 

 

 

 

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela