Sukses

Beauty

Solusi Perawatan Kecantikan bagi Kulit Rewel dan Sensitif dengan Skincare Formula Spesial

Fimela.com, Jakarta Kulit sensitif adalah masalah kulit lainnya yang dihadapi oleh banyak orang. Biasanya, para pemilik kulit sensitif selalu mengalami dilema saat memilih skincare untuk merawat kulitnya. alih-alih perawatan, kulit sensitif kerap menimbulkan reaksi saat bertemu dengan produk perawatan kulit yang tidak sesuai. 

Salah satu kandungan baru di dunia skincare untuk perawatan kulit sensitif ialah Azulene. Zat alami yang diperoleh melalui destilasi tumbuhan Chamomile dengan konsentrasi tinggi ini bermanfaat untuk menenangkan masalah kulit sensitif yang ditimbulkan oleh berbagai faktor seperti beruntusan, jerawat, dan luka bakar; serta berfungsi sebagai antiinflamasi dan antibakteri. 

Di saat kebanyakan zat aromatik lainnya berupa cairan putih atau bening, Azulene memiliki keunikan tersendiri dengan ciri khas cairannya yang berwarna biru. Nama Azulene pun berasal dari bahasa Spanyol ‘azul’ yang berarti ‘biru’. 

Azulene Skincare

Fungsi antiinflamasi yang dimilikinya menjadikan Azulene sebagai salah satu pilihan terbaik yang dapat meredakan kulit kemerahan dan meradang, bahkan kulit yang terpapar sinar UV dan luka bakar sekalipun. 

Skincare brand dari Korea Selatan, L’ESSENTIAL hadir di Indonesia dengan menggunakan bahan dasar Azulene serta mengusung konsep Numbering Skincore Solution. Dibandingkan dengan tahap pemakaian skincare yang berulang dan rumit, setiap orang dapat menggunakan L'ESSENTIAL secara mudah hanya dengan mengikuti nomor urut yang terdapat pada produk. 

Pada 13 Oktober 2021, L'ESSENTIAL menghadirkan Azulene Soothing Care Series yang terdiri dari Zero Cleanser, First Toner, Double Serum, Triple Cream, serta tabir surya D5 Brightening Sunscreen di Indonesia. 

Sebagai penduduk negara tropis, orang Indonesia cenderung menyukai tekstur skincare yang ringan, tidak lengket, serta memerlukan tabir surya untuk melindungi kulit dari teriknya matahari hampir sepanjang tahun. 

Azulene yang diformulasikan dalam produk L’ESSENTIAL memiliki tekstur yang tidak berminyak, tidak lengket, dan tidak menutup pori-pori. Fungsinya difokuskan untuk menenangkan kulit yang terangsang. 

Berdasarkan permasalahan tersebut, Azulene menjadi kandungan skincare yang esensial untuk dimiliki orang Indonesia, khususnya mereka dengan permasalahan kulit sensitif dan mudah iritasi. 

Rangkaian produk yang lengkap

Juhyun Lee, Product Development L’ESSENTIAL menyampaikan, “Secara khusus, Azulene dapat menurunkan suhu kulit dengan drastis, bahkan digunakan untuk menyembuhkan luka bakar. Fungsi ini sangat diperlukan oleh konsumen Indonesia yang kerap terpapar sinar matahari terik sehingga L’ESSENTIAL Azulene Soothing Care kami buat untuk merawat kulit, terlebih lagi mengatasi kemerahan, rasa perih karena akibat sinar UV, ataupun rasa gatal karena kering.” 

Lebih lanjut, dia juga menjelaskan bahwa meskipun teksturnya ringan, produk L’ESSENTIAL diformulasikan untuk tetap memberikan kelembapan yang cukup pada kulit. Sensasi dingin dari cooling effect yang dihasilkan produk Azulene Soothing Care menjadi esensial untuk menenangkan kulit yang terangsang oleh sinar UV. 

Rangkaian Produk L’ESSENTIAL 

1. Zero Cleanser mengandung Blue Calming Fresh Complex yang terdiri dari Guaiazulene, Green Tea Extract, dan Tea Tree Extract untuk menenangkan kulit. L’ESSENTIAL Zero Cleanser memiliki pH sedikit asam sehingga lembut saat digunakan. Teksturnya elastis sehingga ketika busanya menempel di kulit, ia berguna untuk menyerap kotoran di permukaan kulit dan merawat pori-pori. 

2. First Toner adalah 3-in-1 toner yang berfungsi untuk menghidrasi, menenangkan, dan mengangkat sel kulit mati. First Toner juga memiliki fungsi cooling effect yang dapat menenangkan kulit kemerahan. Kandungan utamanya adalah Blue Calming Hydra Complex yang terdiri dari Guaiazulene, Portulaca Oleracea Extract, Houttuynia Cordata Extract, Camellia Sinensis Leaf Water untuk menenangkan kulit, menjadi antioksidan, dan memperkuat skin barrier. 

3. Double Serum memiliki kandungan utama Blue Calming Duo Complex yang terdiri dari Guaiazulene, Hyaluronic Acid, dan Nymphaea Alba Root Extract untuk memperkuat skin barrier, melembapkan dan mencerahkan kulit, serta memperbaiki kerutan. Memiliki pH sedikit asam dan hypoallergenic sehingga dapat digunakan pada kulit sensitif. 

4. Triple Cream mengandung Guaiazulene Complex yang terdiri dari Aloe Extract, Plankton Extract, Centella Asiatica, dan Glacier Water yang bermanfaat untuk mengisi kelembapan dari dalam kulit dan memperkuat skin barrier. Tekstur dari Triple Cream berupa Dual Glacier Water Capsule yang disebut “Snowflake Cream” karena capsule akan meleleh ketika dioleskan pada kulit. Dengan paduan kelembapan dari ice gel dan kelembutan dari snow capsule, Triple Cream memberikan cooling effect dan melembapkan kulit secara optimal. 

5. D5 Brightening Sunscreen merupakan jenis physical sunscreen dengan non-Nano partikel, artinya pencegah sinar UV-nya dibuat lebih besar dari pori-pori agar tidak menyerap dalam kulit sehingga aman digunakan oleh kulit sensitif. Sunscreen ini mengandung Guaiazulene dan Houttuynia Cordata Extract yang memberikan cooling effect dan mengurangi sebum. 

Seluruh produk L’ESSENTIAL sudah bersertifikat BPOM. Dengan harga yang terjangkau, mulai dari Rp94.000 - Rp228.000; L’ESSENTIAL Azulene Soothing Care dan D5 Brightening Sunscreen tersedia di situs web BeautyHaul www.beautyhaul.com dan toko online Curation by BeautyHaul di marketplace Shopee, Tokopedia, dan Lazada. Informasi lebih lanjut terkait produk L’ESSENTIAL dapat dilihat di akun Instagram @lessential_indonesia. 

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading