Sukses

Beauty

4 Tips Praktis Makeup Cantik dan Elegan dengan Bold Look

Fimela.com, Jakarta Tidak banyak perempuan yang berani untuk tampil dengan bold makeup look. Di samping merasa tidak cocok dengan figur wajah, banyak perempuan yang kebingungan dalam pemilihan warna yang tepat.

Bold makeup look sendiri umumnya digunakan untuk kegiatan di malam hari. Namun bagi perempuan yang ingin menunjukkan karakter khusus dari dalam dulunya, bold makeup look bisa menjadi pilihan cara untuk mengekspresikannya.

Sebagai merek kecantikan asal Korea Selatan, barenbliss membagikan tutorial praktis untuk mengkreasikan bold makeup look. barenbliss sendiri memiliki filosofi B+N+B yang berarti Bare Essentials, No Harm, dan Bliss Moment, BNB menghadirkan produk dengan kualitas terbaik yang aman untuk kulit dan nyaman saat digunakan serta dipercaya akan dapat memberikan kamu perasaan bahagia “Beauty in Joy” setelah menggunakannya.

Penasaran bagaimana cara praktis untuk mengaplikasikan bold makeup look di wajah? Berikut langkah-langkahnya.

1. Skin prep dan gunakan complexion sesuai warna kulit

Pastikan wajahmu sudah bersih dan menggunakan skincare khususnya sunblock, tambahkan juga primer agar kulit tetap sehat dan terjaga. Hal ini wajib agar kulit wajah tidak langsung terkena riasan, selain itu juga memungkinkan agar hasil riasanmu jadi lebih tahan lama.

Gunakan complexion dengan warna shade yang pas atau satu tingkat lebih cerah dengan warna kulit dan hindari warna shade yang lebih gelap agar tidak terlihat kusam. Setelah menggunakan complexion, dapat dikunci dengan Soul-Matte Loose Powder dari BNB yang tersedia 3 shades; Light Vanilla Ice, Medium Mango Sorbet, dan Beige Choco Float untuk membantu menyamarkan pori-pori di wajah dan membantu mengontrol minyak di wajah kamu. Soul-Matte Loose Powder juga sudah sweatproof, jadi bagi kamu yang mudah berkeringat di area wajah tidak perlu khawatir lagi.

 

2. Kreasi riasan mata

Kreasi riasan mata pada bold makeup look harus memperhatikan warna dan formulasi yang tepat. barenbliss memiliki Fortune Cookie Eyeshadow yang hadir dengan empat palet. Terdiri dari warna matte dan shimmer, berikut cara memadukan warna eyeshadow untuk bold makeup look.

  • Aplikasikan warna lebih terang di seluruh kelopak matamu agar lebih terdefinisi.
  • Tambahkan sedikit warna glitter di tengah kelopak mata. Tambahkan warna yang lebih gelap pada ujung mata (outer corner). Jangan lupa untuk diblend warnanya di mata kamu.
  • Agar riasan mata tambah pop-out, ulaskan eyeliner yang mempunyai ujung kuas Auto-Sharp untuk membentuk berbagai macam bentuk eyeliner seperti wink liner dan lainnya sesuai dengan garis mata dengan mudah dan cepat.
  • Untuk tampilan alis yang bold, menggunakan warna yang lebih kuat, dibentuk sesuai dengan bentuk wajah, dan akan dirapihkan dengan concealer sehingga alismu akan lebih tegas.

 

3. Aplikasikan blush dan highlighter

Tambahkan Spark-Tacular Party Blush On agar wajah kamu nampak fresh dan tidak pucat. Sapukan blush on shade Rose Red dari tengah pipi hingga ke tulang pipi tipis-tipis agar terlihat seperti merah merona natural meskipun memiliki pigmentasi yang tinggi.

Berikan sentuhan Rich Girl in Area Highlighter agar tampilan makeup kamu semakin elegan dan berani. Aplikasikan Rich Girl in Area Highlighter diatas tulang pipi, tulang hidung, dahi, di bawah alis untuk mempertegas, dan kamu juga bisa tambahkan highlighter di area dalam mata (inner corner).

 

4. Aplikasikan lipstik dengan warna yang merona

Sempurnakan dengan menggunakan Berry Makes Comfort Lip Matte warna 01 Berry Set atau 02 Pink Soul di seluruh bibir kamu, karena dengan warna yang cerah akan membuat tampilan makeup kamu semakin terkesan berani atau kamu bisa juga menggunakan dengan Teknik Ombre Lips.

Caranya, sebagai dasar kamu bisa mengulas Berry Makes Comfort Lip Matte shade no 06 Chapter Nude dan tambahkan Peach Makes Perfect Lip Tint shade no 04 Never Settle dari BNB di tengah bibir. Setelah itu kamu bisa tap tap lembut agar warna liptintnya tidak block dan blend dengan sempurna dengan warna nude tadi.

Simak video berikut ini

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading