Sukses

Beauty

Masih Dianggap Tabu, Bedah Plastik Sebenarnya Dapat Meningkatkan Kualitas Hidup Seseorang

Fimela.com, Jakarta Keberadaan tindakan bedah plastik masih menjadi hal yang tabu di masyarakat, khususnya di Indonesia. Banyak pihak yang pro maupun kontra terhadap fenomena ini.

Hal ini dikarenakan masih banyak yang belum mengetahui fakta maupun realita dari tindakan bedah plastik itu sendiri. Tidak terhitung banyaknya dugaan yang salah ataupun kurang tepat yang beredar di masyarakat.

Padahal, tindakan operasi plastik, tidak seperti yang diperkirakan, justru dapat meningkatkan kualitas hidup orang banyak. Terlebih bagi orang yang sempat mengalami cacat trauma maupun kondisi fisik tertentu lainnya yang dapat membuat diri mereka sulit untuk diterima sesungguhnya di masyarakat, seperti pasien sumbing.

Tidak sedikit juga orang yang mengalami keadaan tertentu seperti kecelakaan yang membuat kondisi tubuh mereka menjadi berubah dan dapat menurunkan tingkat kepercayaan diri mereka terhadap diri mereka sendiri.

Lain daripada itu, tindakan operasi pasca melahirkan dan menyusui juga sangat berpengaruh bagi seseorang untuk pada akhirnya dapat mencintai diri mereka sendiri lagi, karena tidak dapat dipungkiri, segala proses dimulai dari hamil, melahirkan, hingga menyusui dapat membuat bentuk tubuh seseorang berubah sangat drastis, hingga orang tersebut tidak bahagia dengan dirinya (tubuhnya) sendiri, dan kehadiran dari tindakan bedah plastik ini dapat menjadi solusi terbaik bagi permasalahan mereka.

Tidak hanya itu, untuk kasus pasien usai pengangkatan kanker payudara juga banyak yang merasa rendah diri, dan kembali lagi kehadiran dari tindakan operasi plastik dapat menjadi jawaban paling tepat untuk mengatasi problema ini.

Menurut dr. Vania Aramita Sari SpBP-RE selaku dokter penanggung jawab Plasthetic Clinic mengatakan, secara sadar maupun tidak, terdapat banyak kondisi yang membuat seseorang sulit berdamai dengan kondisi fisik mereka, baik yang terjadi sejak lahir, karena kecelakaan atau penyakit, atau proses penuaan dan hal lain seperti melahirkan. 

Banyak pasiennya yang mungkin setelah melahirkan tidak mau keluar rumah karena merasa tidak percaya diri, merasa sedih setiap kali berdiri di depan kaca, atau bahkan sering termenung di malam hari karena menginginkan bentuk tubuh seperti saat sebelum melahirkan. 

“Saya merasa sangat bersyukur karena kini semakin banyak yang tahu bahwa kondisi fisik yang dimiliki sejak lahir, akibat kecelakaan, ataupun karena proses melahirkan, masih sangat bisa diperbaiki dengan tindakan bedah plastik,” ujar dr. Vania dalam Live Instagram yang mengangkat topik tersebut dengan judul “Is Talking about Plastic Surgery Really Taboo?” pada Hari Minggu, 24 Oktober 2021.

Beliau lalu melanjutkan, “Saya sering kali dibuat terharu sama pasien-pasien saya yang berterima kasih sama saya setelah saya bantu untuk melakukan tindakan operasi plastik, karena pada akhirnya dapat memiliki bentuk tubuh yang sudah didambakannya sejak lama. Saya berharap bisa terus membantu meningkatkan kualitas hidup lebih banyak orang. Hal semacam inilah yang saya harapkan bisa semakin banyak diketahui oleh orang-orang secara luas, bahwa tindakan bedah plastik terlepas dari pandangan masyarakat seperti apa, sebenarnya sangat disyukuri keberadaannya bagi banyak orang.”

Prosedur aman operasi plastik

Sebelum melakukan bedah plastik, ada baik mengikuti langkah-langkah berikut ini agar tidak menyesal dikemudian hari.

1. Cari tahu kebutuhannya

Sebelum melakukan operasi plastik, baiknya tanya pada diri sendiri apakah operasi plastik benar-benar dibutuhkan, bagian tubuh mana yang harus diperbaiki, agar tidak terjadi permasalahan setelah operasi.

2. Dokter terpercaya

Hal ini paling penting dilakukan, luangkan waktu untuk mencari tahu dokter bedah plastik terpercaya. Sebab, hasil operasi tentu sangat tergantung pada dokter tersebut. Carilah yang memiliki rekam jejak yang baik dan berpengalaman.

3. Pilih tempat terpecaya

Melalui slogan Plasthetic Clinic yaitu, ‘Enhance Your Quality of Life’ ketiga narasumber kami berharap bahwa dapat selalu berkontribusi bagi masyarakat untuk dapat meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik lagi, dengan meningkatkan kepercayaan diri orang banyak, bahkan, hadir untuk membantu khalayak banyak untuk lebih mencintai diri mereka sendiri lagi.

Plasthetic Clinic merupakan klinik kecantikan dan kesehatan yang berfokus pada peningkatan kualitas hidup. Plasthetic Clinic sudah berdiri sejak 18 Juli 2019 menjadi jawaban atas kebutuhan masyarakat modern. Dengan menyediakan perawatan holistik baik non operasi hingga tindakan operasi.

Plasthetic Clinic memberikan pelayanan terpercaya, peralatan yang canggih dengan menghadirkan para dokter dan staf yang kompeten.

Setelah bertumbuh selama 2 tahun, Plasthetic Clinic sudah memiliki cabang di Bendungan Hilir, Jakarta Pusat dan Alam Sutera, Tangerang Selatan. Plasthetic Clinic juga berkomitmen untuk terus berkembang demi memberikan pelayanan yang lebih luas. Dalam waktu dekat, Plasthetic Clinic akan hadir di Semarang.

4. Banyak mencari informasi dan bertanya

Saat memutuskan dan sudah bertemu dengan dokter dan tempat bedah plastiknya, baiknya cari informasi sebanyak mungkin. Mulai dari jenis bius yang digunakan, efek sampingnya, kenali risiko apa yang mungkin terjadi, dan prosedur apa yang akan dilakukan. 

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading