Sukses

Beauty

3 Manfaat Wortel yang Berguna untuk Kesehatan Rambut

Fimela.com, Jakarta Ternyata ada cara mudah dan murah untuk merawat rambut kamu agar tetap sehat loh! salah satunya adalah dengan menggunakan wortel. Tidak hanya berguna untuk kesehatan mata tetapi juga berguna untuk kesehatan rambut. Wortel memiliki kandungan yang bermanfaat untuk rambut. Penasaran kan apa saja manfaat wortel untuk kesehatan rambut? Yuk simak penjelasannya dibawah ini.

1. Pre Shampoo Treatment

Perawatan ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki rambut berminyak karena akan membantu menutrisi rambut tanpa memproduksi minyak berlebih. Caranya adalah ambilah satu atau dua wortel lalu potong hingga kecil-kecil. Campurkan dengan minyak zaitun, minyak kelapa, dan madu. Campur semua bahan tadi dan panaskan 2-3 menit. Terakhir oleskan pada rambut sebelum keramas, lalu diamkan selama 20-30 menit.

2. Minyak rambut

Ambil beberapa wortel lalu parut hingga halus. Simpan wortel yang sudah halus di toples bening dan tambahkan sedikit minyak zaitun. Kemusian simpan campuran tersebut di ruangan gelap selama satu minggu. Ketika minyaknya sudah berubah menjadi warna orange, kamu bisa menyimpannya di dalam wadah bersih. Gunakan minyak ini setiap minggu sebelum keramas dan diamkan selama 30 menit. Cara ini dipercaya dapat membantu merangsang pertumbuhan rambut kamu.

3. Hair mask

Terakhir yaitu hair mask. Masker rambut dari wortel akan merangsang pertumbuhan pada rambut, mencegah kerusakan rambut, dan membuat rambutmu lebih sehat. Caranya pun mudah ambil satu wortel dan pisang lalu kupas keduanya. Potong menjadi potongan kecil lalu tambahkan minyak zaitun. Oleskan pada rambut selama 30 menit lalu bilas dengan shampoo.

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading