Sukses

Beauty

4 Manfaat Niacinamide dan Keunggulan Tranexamic Acid untuk Wajah Sehat Bebas Masalah Wajah

Fimela.com, Jakarta Kini niacinamide merupakan salah satu kandungan skincare yang tengah menjadi favorit. Hal ini terlihat dari berbagai produk yang memasukan niacinamide menjadi kandungan utama untuk mengatasi berbagai masalah wajah.

Niacinamide alias niacinamida sendiri merupakan salah satu bentuk vitamin B3. Jenis vitamin B3 ini juga lebih sering dikenal dengan sebutan niasin.Niacinamida atau niasin.

Pasalnya, ada banyak manfaat niacinamide yang dinilai ampuh mempercantik kulit. dokter kecantikan dari In Perfection Clinic, Inne Anastasia pun menjabarkan berbagai manfaat kandungan skincare ini.

1. Melembapkan kulit

Manfaat niacinamide yang paling kentara adalah efeknya dalam melembapkan dan menghaluskan kulit. “Ketika dioleskan pada kulit, produk kecantikan yang mengandung niacinamida ini dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit,” ujar dr. Inne kepada Fimela.com. 

2. Mengatasi jerawat

Manfaat niacinamide ini juga bisa diraih oleh Anda yang punya masalah jerawat. Pasalnya, jenis vitamin B3 ini ampuh membantu mengatasi jerawat, eksim, dan rosacea. “Rosacea itu sendiri adalah penyakit kulit umum yang menyebabkan wajah dan hidung jadi kemerahan,” tambahnya. 

3. Menyamarkan noda hitam

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa kandungan 5 persen niacinamida dapat membantu mencerahkan kulit, lho. Ini karena niacinamida merangsang produksi kolagen kulit sehingga noda hitam bekas jerawat jadi tersamarkan.Namun ingat, hasilnya tidak instan, ya. Manfaat niacinamide ini biasanya akan terlihat setelah rutin menggunakan produknya minimal 4 minggu.

4. Mencegah kanker kulit melanoma

Niacinamida yang berbentuk suplemen terbukti dapat mempercepat perbaikan DNA kulit yang rusak akibat paparan sinar UV. Atas dasar itulah, para pakar kesehatan berhasil membuktikan bahwa niacinamida ampuh mencegah kanker kulit melanoma. 

“Niacinamide ada pada produk IN Perfection Renewal Cream yang  lembut dan tidak lengket, serta dilengkapi kandungan Hexylresorsinol,  dan Ascorbyl Glucoside (Vitamin C), dapat membantu menjaga kelembapan kulit dan membantu mencerahkan kulit sehingga kulit tampak lebih sehat. Caranya mudah usapkan pada wajah dan leher. pijat lembut dengan gerakan memutar,” paparnya.

Manfaat tranexamic acid

Selain niacinamide, Tranexamic acid menjadi kandungan skincare yang telah dipercaya dapat mengatasi permasalahan kulit seperti hiperpigmentasi dan membuat kulit menjadi lebih sehat.

Kandungan yang satu ini dapat membantu untuk membentuk melanin kulit dan memperkuat skin barrier.

Tranexamic acid sudah ada dalam berbagai macam bentuk skincare seperti essence dan juga sunscreen.

Meskipun berfungsi untuk mengatasi masalah hiperpigmentasi yang biasanya diakibatkan oleh paparan sinar matahari, ada baiknya jika menggunakan sunscreen untuk memberikan perlindungan lebih pada kulit.

dr. Inne mengatakan Tranexamic acid dapat digunakan sebanyak dua kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Namun, jika baru pertama kali mencoba skincare dengan kandungan ini, ada baiknya jika menggunakan tranexamic acid sebanyak satu kali dalam satu hari.

"Kandungan tranexamic acid akan bekerja dengan baik jika dikombinasikan dengan vitamin C, SPF, retinol, dan juga hyaluronic acid. Kandungan ini terdapat di IN Perfection Whitening Serum dengan ciri khas Rose petal dan dapat digunakan sehari-hari. Membantu mengurangi panampakan kulit yang kusam dan membantu mencerahkan kulit, sehingga kulit wajah tampak lebih segar dan cerah berserih. Serta dapat membantu memelihara kelembaban dan kelembutan kulit,” papar dr. Inne.

Perawatan wajah yang tidak boleh dilewatkan menurut dr. Inne ialah menggunakan toner untuk mengangkat sisa kotoran dari kulit wajah.

“Membersihkan kulit wajah dengan sabun wajah saja tidak cukup. Agar semua kotoran dan minyak di kulit wajah terangkat sempurna, diperlukan rangkaian perawatan yang salah satunya adalah toner seperti IN Perfection Clarifying Skin Tonic,” paparnya.

Lalu biasakan menggunakan krim siang dan sunscreen. Ada beberapa alasan seseorang perlu memakai krim pelindung dari sinar UV, seperti menghindari kulit terbakar hingga mencegah kanker kulit.

“IN Perfection Daily Shield UV Cream Gel produk krim siang yang lembut dan mudah diserap oleh kulit, dapat digunakan sehari-hari. Diperkaya dengan kandungan SPF (tabir surya) yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading