Sukses

Beauty

5 Cara Bikin Poni Korea Seperti Shin Min Ah

Fimela.com, Jakarta Bukan hanya perawatan wajahnya yang populer, gaya pakaian hingga rambut ala Korea Selatan pun menjadi tren di banyak negara termasuk Indonesia. Menggunakan poni pun menjadi salah satu ciri khas gaya rambut negeri gingseng ini.

Beberapa artis seperti Taeyeon SNSD, IU, hingga Shin Min Ah menggunakan gaya rambut poni yang tampak lebih manis dan awet muda. Bahkan aktris Shin Min-ah memposting beberapa foto tampilan baru menggunakan poni di Instagram-nya dengan menulis "Profil Baru" pada captionnya.

Foto yang dirilis adalah foto profil Shin Min Ah yang baru saja diambil belum lama ini. Shin Min-ah menggunakan poninya dan memamerkan wajah kecilnya.

Gaya rambut berponi baru Shin Min-ah ini merupakan ciri khas poni ala perempuan Korea yang berpotongan tipis memperlihatkan sedikit area keningnya. Gaya poni ini juga disebut dengan See Through Bangs.

Tampilan poni tersebut membuat tampilan lebih segar, manis, namun tetap anggun. Maka gaya ini membuatmu tampil awet muda.

Untuk mendapatkan style ini, sahabat Fimela tidak perlu repot-repot ke salon, cukup dengan memotongnya sendiri di rumah yang hanya membutuhkan waktu 5 menit.

Berikut beberapa alat dan cara memotong poni ala perempuan Korea.

Yang Dipersiapkan

1. Sisir dengan ujung lancip, agar mudah membagi rambut.

2. Gunting bergerigi agar poni tidak kaku.

3. Gunting biasa untuk merapihkan

4. Air untuk mudah mengaturnya.

5. Catokan

Langkah memotong poni ala Korea

Step 1

Ambil bagian rambut yang ingin dijadikan poni, biasanya poni Korea indentik dengan poni depannya untuk itu Sahabat Fimela bisa menggunakan cara membagi dua rambut dengan sisir berujung lancip tadi.

Penting untuk tidak terlalu banyak mengambil bagian rambut yang ingin dijadikan poni. Karenan ciri khas poni korea ialah poni yang tipis.

Step 2

Pastikan rambut yang diambil bagian terdepan rambut dengan area berbentuk segita. langkah ini sangat penting untuk memastikan ponimu berada di posisi tengah.

Step 3

Potong poni dengan membasahakn sedikit ujung rambut agar lebih mudah ketika dipotong. Jangan terlalu pendek karena poni dikhawatirkan akan mengembang.

Step 4

Potong bagian sisi kanan dan kiri rambut sejajar dengan garis wajah. Hal ini dilakukan untuk memberi kesan layer pada sisi rambutmu. Kemudian rapihkan, cek kembali apakah poni sudah dipotong rata.

Step 5

Setelah sudah terpotong rapi, catok poni dengan teknik melengkung. Agar poni lebih sempurna. Rapikan poni dan siap dengan tampilan baru berponi ala Korea.

Selamat mencoba Sahabat Fimela!

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading