Sukses

Beauty

3 Jenis Masker Berbahan Minyak Kelapa yang Dapat Mencerahkan Kulit Wajah

Fimela.com, Jakarta Kamu pasti sudah tidak asing dengan minyak kelapa atau coconut oil bukan? Ya, bahan alami ini sering dipakai untuk perawatan rambut. Namun ternyata minyak kelapa juga ampuh untuk mengatasi masalah kulit kamu nih. Banyak orang yang khawatir terhadap masalah kulit wajahnya seperti jerawat, kulit kering, dan hitam. Untuk mengatasi masalah tersebut, minyak kelapa merupakan bahan alami yang cocok dan tepat. Berikut 3 jenis masker pemutih yang terbuat dari minyak kelapa.

1. Masker minyak kelapa, kunyit, dan pisang

Pisang berguna untuk melembutkan, melembabkan, dan mencerahkan kulit. Sedangkan kunyit mempunyai khasiat anti inflamasi seperti mengatasi jerawat, bercak-bercak, bekas luka, dan juga mencegah penuaan kulit. Caranya membuatnya yaitu siapakan 1 sendok makan minyak kelapa, ½ sendok teh bubuk kunyit, dan 1 sendok makan pisang yang telah dihaluskan. Campurkan di dalam mangkok kecil dan aplikasikan lah pada wajah. Setelah itu bilas dengan air dingin dan keringkan serta gunakan pelembab.

2. Masker minyak kelapa, madu, dan lemon

Madu berfungsi melembabkan dan juga sebagai anti bakteri. Sementara lemon, membantu membersihkan dan mengencangkan pori-pori. Sebelum mengaplikasikannya, terlebih dahulu siapkan 1 sendok makan minyak kelapa, 2 sendok makan madu, dan ½ sendok teh air perasan lemon. Campurkan semua bahan dalam mangkok kecil dan oleskanlah campuran pada wajah tetapi hindari area mata ya! Diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air dingin.

3. Masker minyak kelapa, alpukat, dan pala

Alpukat membantu menyehatkan sel dan melembabkan kulit serta memperlambat penuaan. Sementara itu, bubuk pala membantu pengelupasan dan mencegah jerawat. Kamu cukup siapkan 1 sendok makan minyak kelapa, ½ sendok makan bubuk pala, dan ¼ alpukat halus. Campurkan semua bahan pada mangkok kecil dan oleskan pada wajah. Diamkan selama 15 menit sambil dipijat ringan dengan gerakan melingkar. Lalu bilas dengan air dingin.

Itu dia 3 jenis masker mencerahkan kulit dengan minyak kelapa. Happy trying sahabat fimela!

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading