Sukses

Beauty

MUA Ungkap Makeup Tahun 70 Hingga 95-an Akan Tren di Tahun 2022, Ketahui Ciri Khasnya

Fimela.com, Jakarta Tahun 2021 akan segara berakhir, tren-tren di tahun 2022 pun akan mulai bermunculan termasuk makeup atau kecantikan. Biasanya, tren akan berputar dari tahun yang lampu diperbaharui menjadi lebih modern.

Di tahun 2022 ini tren makeup yang akan mendominasi ialah tren 1970 sampai 1995. Hal tersebut pun diungkapkan oleh Makeup artist (MUA) sekaligus Artistry Director Artisan Professionnel Nanath Nadia.

"Tren 1970-1995 mengedepannkan brown lipstick, intense blush, dan pale eyeshadow," ujar Nanath dalam konferensi pers virtual "The Future of Make-Up: Finding The Keys to Create The Next IT Look by Artisan Pro and Nanath Nadia," Selasa, 9 November 2021.

Lebih lanjut Nanath mengatakan ciri khas tren makeup 70-an ada pada eyeshadow seperti menggunakan warna biru pastel atau ungu lilac. Sedangkan di tahun 1995 berfokus pada lipstik dengan penggunaan lip liner yang lebih tegas dengan tengah bibir berwarna lebih muda bernuasa kecokelatan.

Blush on pun akan lebih intense di tahun 2022 dan lebih bold.

"Tren itu selalu kita ekplore lagi, tahun 70-95 kita mix jadi tren 2022. untuk kosmetiknya berhubungan dengan face, eye, lips produknya sekitar itu cuma bagaimana cara membuat produk itu menjadi tren," ujarnya.

Gigi Hadidi pun menjadi kiblat tren 2022, saat ia hadir di Met Gala 2021 ia menggunakan pale eyeshadow warna baby blue yang membuatnya tampak berbeda. "Gigi Hadidi waktu di Met Gala menggunakan riasan itu, dan menjadi perhatian banyak orang dari situ mulai muncul tren 70an," ujar Nanath.

Cocok untuk perempuan Indonesia

Nanath juga mengatakan jika tren makeup 2022 ini cocok untuk kulit perempuan Indonesia. Bahkan, ia mengatakan jika perempuan Indonesia telah menggunakannya sejak lama sebab tampilan ini membuat tampil lebih fresh.

"Sekarang perempuan Indonesia juga sudah banyak pakai, aku pun sudah mulai mengaplikasikannya. Dan ternyata bagus karena mmebuat tampil berbeda dan fresh," ujarnya.

Dunia kecantikan lokal yang terus berevolusi dan diwarnai dengan ragam inovasi

Dunia kecantikan lokal yang terus berevolusi dan diwarnaidengan ragam inovasi menjadi penggerak bagi brand make-up lokal untuk menjadi yangterdepan, tak terkecuali Artisan Professionnel. Berawal dari Jakarta, brand yang didirikan sejak tahun 2016, kini telah mendunia. Tak pernah lelah berkarya, di ulang tahunnya yang ke-5 ArtisanPro siap membawa gebrakan baru di industri kecantikan lokal, dimulai dengan penunjukan Nanath Nadia, Make-Up Artist kenamaan di Indonesia, sebagai Artistry Director danjuga peluncuran lini makeup dalam waktu mendatang.

Nanath Nadia akan menjadi konsultan dan memimpin strategi kreatif serta konseptualisasi yang terus mendorong citra Artisan Pro dalam memenuhi permintaan beauty enthusiast dan makeup artist di tanah air dan mancanegara.

Dalam perannyayang baru sebagai Artistry Director ArtisanPro, Nanath Nadia yang sangat memahami produk yang dibutuhkan para MUA, akan menciptakan tren terbaru dalam merayakan keragaman seperti value yang selalu dibawa oleh ArtisanPro yaitu#AddDIFFERENTColors.

“Kemampuan Nanath Nadia sebagai make-up artist professional yang terus menciptakan tren dan trik kecantikan yang baru dan fresh sudah tidak perlu diragukan lagi. Suatu kebanggaan bagi ArtisanPro untuk dapat bekerjasama dengan Nanath — terlebih dengan pengetahuannya yang mendalam tentang kecantikan, perilaku konsumen, budaya, dan hiburan—membuatnya sangat cocok untuk memimpin strategi kreatif dan mendorong pertumbuhan ArtisanPro ke babak berikutnya,” ujar Redavell Tjen-Founder, Chief CreativeOfficer & Eyelash Architect dari Artisan Professionnel.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading