Sukses

Beauty

3 Tips Perawatan dengan Bahan Alami untuk Rambut Kering

Fimela.com, Jakarta Biasanya untuk membuat rambut yang rapi dan lurus kamu pasti menggunakan catokan atau smoothing ke salon. Tetapi hal tersebut sangat berbahaya untuk rambut kamu. Karena nantinya rambutmu akan menjadi kering. Oleh karena itu, rambutmu perlu perawatan yang ekstra. Kamu bisa nih merawatnya dengan bahan-bahan alami. Check this out!

1. Susu

Minuman yang kaya akan kandungan zat yang dibutuhkan oleh tubuh ini, bisa kamu jadikan sebagai shampoo untuk keramas. Caranya yaitu cukup tuangkan susu cair secukupnya pada rambut kamu dan pijatlah dengan lembut. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan bersih.

2. Pisang dan pepaya

Dua bahan alami ini bisa kamu jadikan masker lho! Campurkanlah pisang dengan pepaya secukupnya sampai halus. Setelah itu, tambahkanlah susu lalu oleskan secara merata pada rambuut. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan shampoo.

3. Air lemon

Lemon mempunyai kandungan asam yang baik untuk rambut kamu lho! Untuk perawatan rambut kamu hanya cukup mencampurkan air perasan lemon dengan yoghurt, minyak kelapa, telur ataupun susu. Kemudian, oleskan pada rambut kamu biarkan hingga kering selama 10 menit. Lalu bilas sampai bersih.

Nah, itu dia beberapa tips untuk merawar rambut kering dengan bahan alami. Jangan sampai ada yang terlewatkan yaa!

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading