Sukses

Beauty

Meluruskan Rambut Tanpa Rebonding? Ini Dia Tipsnya!

Fimela.com, Jakarta Pasti kamu sebagai perempuan ga asing lagi dengan yang namanya rebonding kan? Pelurusan rambut secara instant ini bisa membuat rambut kamu rusak dikarenakan ada bahan kimia dan alat pemanas. Nah, kamu ingin punya rambut lurus tanpa harus rebonding ke salon? Cek yuk tipsnya dibawah ini!

Perawatan dengan minyak hangat

Panas dari minyak dapat melemaskan rambut keriting atau gelombang. Tapi, tidak sembarangan minyak yaa sahabat fimela! Kamu bisa menggunakan minyal almond, minyak zaitun, ataupun minyak kelapa murni. Nah, untuk caranya mudah banget nih kamu tinggal panaskan minyak dengan microwave selama 20 detik. Lalu, kamu oleskan minyak pada rambut sambil dipijat selama 15-20 menit. Kemudian, setelah dipijat tutup rambut dengan handuk hangat selama 30-40 menit. Setelah itu, cucilah rambut menggunakan shampoo lalu sisirlah rambut menggunakan sisir yang bergigi lebar sambil mengeringkan rambut secara alami.

Perawatan dengan santan

Selain melakukan perawatan dengan menggunakan minyak hangat, kamu bisa juga menggunakan santan untuk meluruskan rambut lho! Caranya yaitu dengan ambillah santan secukupnya dan campurkan dengan jus lemon, lalu dinginkanlah campuran tersebut ke dalam lemari es selama 2-3 jam. Setelah didinginkan, akan muncul lapisan cream tipis di atas permukaannya. Kemudian, gunakan cream tersebut di rambut kamu selama 20 menit sambil dipijat. Setelah itu, jangan lupa bungkus dengan rambut hangat selama 30 menit lalu bilas dengan shampoo dan sisirlah rambut kamu dengan rapi.

Itu dia tips meluruskan rambut tanpa rebonding. Kalau sahabat fimela biasanya pakai tips apa untuk meluruskan rambut? Tips di atas bisa kamu coba di rumah yaa!

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading