Sukses

Beauty

3 Kandungan Penting dalam Skincare Sebagai Pertolongan Pertama pada Jerawat

Fimela.com, Jakarta Jerawat menjadi masalah kulit yang paling sering dialami oleh orang Indonesia. Faktor penyebabnya pun beragam. Mulai dari kebersihan kulit wajah yang kurang terjaga, pengaruh hormonal, hingga makanan yang menyebabkan peradangan kulit.

Peradangan kulit penyebab jerawat ditandai dengan benjolan kecil yang bisa berisi nanah di atas kulit. Hal ini umumnya terjadi di area yang memiliki kelenjar cukup banyak, seperti wajah, leher, dada, dan punggung.

Ketika timbul jerawat di kulit tubuh manapun, jangan langsung panik. Menurut dr. Listya Paramita, Sp.KK, jerawat menjadi kondisi umum yang bisa terjadi kepada siapapun. Pada usia remaja hingga dewasa.

Berdasarkan riset, 86% perempuan mengalami masalah jerawat setiap bulannya. Sementara 32% perempuan mengalami jerawat setiap minggu.

Pertolongan pertama pada jerawat

"Jerawat itu seperti permasalahan rutin yang sering datang dan pergi, namun bukan berarti jerawat bisa disepelekan. Tetap harus segera diatasi karena jerawat dapat meninggalkan bekas luka," ungkap dr. Listya.

dr. Listya pun menjelaskan bahwa terdapat tiga bahan utama yang bisa diandalkan untuk mengatasi jerawat. Seperti Tea Tree, Galactosyl Salicylate, dan Centella Asiatica. Disarankan untuk mencari ketiga bahan ini saat hendak membeli produk untuk mengatasi jerawat.

Salah satu merek lokal, ElsheSkin, memanfaatkan ketiga bahan ini dalam skincare terbarunya sebagai solusi mengatasi jerawat. Adalah ElsheSkin Blemish Relief Spot Care dan ElsheSkin Acne Care Serum yang menjadi pertolongan pertama pada jerawat.

Pada ElsheSkin Blemish Relief Spot Care terdapat delapan kandungan utama yang fokusnya adalah untuk membantu meredakan kemerahan pada jerawat dan beruntusan. Seperti misalnya Tea Tree yang membantu mengurangi inflamasi dan membunuh bakteri Cutibacterium Acnes penyebab jerawat tumbuh dan berkembang lebih banyak.

Perawatan Spot Care

Ada juga Centella Asiatica yang berfungsi memperbaiki skin barrier sehingga tidak meninggalkan bekas jerawat. Sementara Saniskin yang dapat mengontrol produksi sebum berlebih yang dapat menyumbat pori-pori hingga 61%.

Sebagai Spot Care tidak mengandung Salicylic Acid dan Retinoid sehingga aman digunakan ibu hamil. Formula yang lembut di kulit sehingga tidak menyebabkan kulit kering dan mengelupas.

Serum untuk menghilangkan bekas jerawat

Sementara pada ElsheSkin Acne Serum, bekerja dengan banyak fungsi. Mulai dari mencegah jerawat muncul, mengurangi jumlah jerawat, membantu menghilangkan bekas jerawat, mengurangi rasa gatal serta kemerahan akibat jerawat.

Serum ini memiliki kandungan Galactosyl Salicylate yang dapat melembapkan kulit serta Clover Flower Extract yang dapat mencegah pengelupasan kulit. Tidak ketinggalan aloe vera untuk menenangkan kulit, propolis untuk mencegah timbulnya jerawat, serta niacinamide untuk mencerahkan kulit.

 

Ubah gaya hidup

Penggunaan serum ini diklaim berbeda dari produk perawatan jerawat umumnya yang membuat kulit kering dan sensasi kulit tertarik. ElsheSkin Acne Care Serum justri menghidrasi kulit secara optimal dan memperbaiki skin barrier sehingga mengurangi risiko timbulnya bekas jerawat.

Selain penggunaan skincare dengan bahan Tea Tree, Galactosyl Salicylate, dan Centella Asiatica, disarankan juga untuk menjaga pola makan, gaya hidup, dan kebersihan kulit agar terbebas dari jerawat membandel

Simak video berikut ini

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading