Sukses

Beauty

6 Cara Membuat Bibir Lembap dan Lipstik Tahan Lama

Fimela.com, Jakarta Lipstik adalah cara terbaik dan paling mudah untuk meningkatkan keseluruhan penampilan. Mungkin banyak dari kamu yang masih mencari cara untuk membuat lipstik bertahan lebih lama di bibir.

Membuat lipstik bertahan lebih lama juga berarti membuat bibir lebih sehat. Dilansir dari instyle.com, berikut ini adalah beberapa cara membuat bibir lembap dan lipstik tahan lama.

1. Atasi bibir kering dengan lip scrub

Sama seperti bagaimana kamu menggunakan exfoliant untuk wajah, bibir juga membutuhkannya. Bibir pecah-pecah menyebabkan lipstik sulit bertahan lama, jadi langkah terpentingnya adalah menghilangkan sel-sel kulit mati yang mengganggu. Langkahnya, gosok perlahan lip scrub favorit dengan gerakan melingkar dan bilas dengan air hangat sekali sehari, terutama saat cuaca yang mengeringkan kulit.

2. Gunakan primer bibir yang menghaluskan

Setelah menghilangkan semua kulit mati yang terlihat, gunakan primer penghalus bibir sebagai dasar lipstik. Tidak hanya mempersiapkan bibir agar lipstik lebih tahan lama, tapi formula primer yang baik juga akan menghidrasi bibir.

 

 

3. Gunakan lip liner sebagai basis

Untuk daya tahan yang super dan hasil warna yang pigmented, gunakan lip liner. Lapisan pertama ini akan memastikan lipstik lebih tahan lama, juga mencegah retakan warna yang terkadang muncul setelah berjam-jam dipakai.

4. Pilih formula lipstik yang tidak mengeringkan bibir

Walaupun kamu tidak perlu mencari bahan tertentu, pastikan hindari formula yang akan membuat bibir terasa kering. Biasanya beberapa lipstik cair atau matte cenderung membuat bibir kering.

5. Mengatur lipstik

Setelah mengoleskan lipstik, ambil tisu dan letakkan dengan lembut di antara bibir, tekan bersama-sama. Setelah itu, aplikasikan bedak translucent favoritmu dan dengan kuas rias yang lembut atau spons untuk mengatur lipstik agar lebih tahan lama.

6. Menjaga bibir tetap lembap

Bibir tidak memiliki kelenjar keringat yang berarti tidak seperti bagian tubuh yang lain, bibir tidak menghasilkan kelembapan sendiri. Agar tetap sehat, penting untuk menggunakan produk topikal yang baik guna menjaga bibir terhidrasi.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading