7 Cara yang Bikin Makeup Glowing dan Tahan Lama Sepanjang Hari

Vinsensia Dianawanti02 Des 2021, 17:00 WIB
Diperbarui 02 Des 2021, 17:00 WIB
7 Cara yang Bikin Makeup Glowing dan Tahan Lama Sepanjang Hari

Fimela.com, Jakarta Makeup dengan glowing look cukup diminati perempuan Indonesia. Tidak hanya memberikan kesan tampilan yang simple, makeup glowing juga menghasilkan tampilan yang segar dan manis.

Highlighter dan blush dengan warna peach menjadi andalan untuk menghasilkan makeup glowing. Namun ia cenderung tidak bertahan lama ketika minyak mulai muncul di wajah.

Untuk bisa memiliki makeup glowing yang tahan lama, merek asal Korea Selatan, Barenbliss, memberikan sejumlah tips yang bisa kamu ikuti:

1. Gunakan skincare

Sebelum mengaplikasikan makeup, penting untuk memberikan wajah. Setelah itu aplikasikan skincare untuk menjaga kelembapan kulit. Jangan lupa untuk aplikasikan sunscree guna memproteksi kulit dari pancaran sinar UV dan blue light.

 

2. Gunakan kompleksi dengan hasil dewy

7 Cara yang Bikin Makeup Glowing dan Tahan Lama Sepanjang Hari
Simak cara membuat makeup glowing dan tahan lama sepanjang hari (barenbliss)

Untuk menciptakan makeup yang glowing kamu bisa menggunakan complexion seperti foundation atau cushion dengann hasil akhir dewy atau satin. Pada makeup glowing sangat menonjolkan glass skin atau flawless skin sepanjang hari. Aplikasikan complexion seminim mungkin di area yang dibutuhkan seperti di bawah mata dan lainnya, agar warna kulit wajah kita merata. Bagi kamu yang memiliki kulit berminyak, kamu bisatambahkan bedak tabur agar hasil complexion kamu akan menjadi matte.

3. Alis natural

Makeup yang glowing memiliki ciri khas pada alisnya, karena bentuknya yang rata dan mengikuti bentuk alis alami terlihat lebih natural dan classy. Kamu bisa mengenakan produk alis mata yang memiliki ujung berbentuk diamond sehingga akan memudahkanmu untuk mengarsir tipis sesuai arah tumbuhnya alis dari depan ke belakang. Jangan lupa rapihkan dengan spoolienya.

Selain itu, makeup glowing selalu menyesuaikan warna alis dengan warna rambut, jika rambutmu berwarna coklat terang dapat menggunakan shades Walnut Brown, dan untuk rambut agak gelap dapat menggunakan shades Hot Chocolate.

4. Aplikasikan Blush-on berwarna Peach

Agar wajah nampak fresh dan tidak pucat, tambahkan blush dengan warna peach. Aplikasikan di tengah pipi tipis-tipis agar terlihat seperti merah merona natural.

 

5. Riasan mata bernuansa peach-orange

Untuk bagian mata, makeup Korea memiliki khas lainnya dari tampilan makeup Korea yaitu menggunakan eyeshadow secara tipis dan diberikan warna glitter atau shimmer di tengah kelopaknya. Pilih warna peach matte di seluruh kelopak mata lalu baur agar terlihat lebih natural.

Di bagian tengah mata, kamu bisa menambahkan warna shimmer untuk tampil lebih glowing. Terakhir, aplikasikan eyeliner untuk memberikan efek dramatis di bagian mata.

6. Aplikasikan lip tint

Sempurnakan dengan menggunakan liptint agar makeup glowing-mu makin nyata dengan teknik ombre lips. Caranya, sebagai dasar kamu bisa mengulas lipstick berwarna nude. Tambahkan lip tint di tengah bibir dan tap tap lembut agar terblend dengan baik.

7. Gunakan highlighter

Agar makeup kamu glowing maksimal, berikan sentuhan highlighter dan tampilan kamu semakin elegan dan berani. Aplikasikan highlighter diatas tulang pipi, tulang hidung, dahi, dibawah alis untuk mempertegas, dan kamu juga bisa tambahkan highlighter di area dalam mata.

Kunci makeup dengan setting spray untuk memastikan makeup tahan lama seharian.

Simak video berikut ini

#elevate women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela