Sukses

Beauty

Bukan Hanya untuk Kecantikan, Ini Manfaat Yoga Wajah yang Bisa Dilakukan Sebelum Tidur

Fimela.com, Jakarta Yoga wajah memiliki manfaat bukan hanya untuk kulit dan kecantikan, tapi juga untuk kesehatan. Disadur dari laman Health Line, Danielle Collins, seorang pendiri Yoga Wajah, menjelaskan bahwa rutinitas yoga wajah yang seimbang mencakup latihan teknik pijat, relaksasi, dan akupresur.

Untuk mengurangi munculnya kerutan di area tertentu, pilih latihan yoga wajah yang menargetkan tempat-tempat tersebut. Bisa juga memilih latihan yoga wajah yang bertujuan untuk meringankan masalah tertentu seperti sakit kepala, insomnia, atau infeksi sinus.

“Yoga wajah membantu mengangkat dan mengencangkan otot-otot di bawah kulit, yang menghaluskan garis-garis dan kerutan. Pijat membantu meningkatkan sirkulasi, memperbaiki drainase limfatik, dan melepaskan ketegangan. Teknik akupresur meningkatkan sirkulasi dan menghilangkan stres yang dapat membantu mencegah sakit kepala, melepaskan sinus, dan meningkatkan kualitas tidur,” terangnya.

Collins juga mengatakan bahwa yoga wajah dapat mengendurkan otot yang terlalu aktif sambil mengencangkan otot yang lebih lemah, yang membantu mencegah garis kendur dan ekspresi.

Ada penelitian yang mengatakan bahwa ketika belajar memperkuat atau mengendurkan otot-otot tertentu, akan ada dampak yang dirasakan seperti perbaikan postur badan, mengurangi sakit kepala, serta membuat tidur lebih nyenyak di malam hari.

Manfaat Lain Yoga Wajah

Selain pengurangan tampilan garis-garis halus dan kerutan, yoga wajah dapat meningkatkan drainase limfatik yang mengarah pada pengurangan bengkak dan peningkatan sirkulasi. Praktisi yoga wajah juga menjelaskan bahwa yoga wajah juga membantu hal-hal berikut ini:

- Mengontrol otot wajah

- Memperbaiki pernapasan hidung yang tepat

- Mengencangkan garis leher

- Memprogram ulang memori otot

- Memperbaiki gejala gangguan sendi temporomandibular

- Membuat wajah lebih simetris

- Mengurangi munculnya lingkaran hitam

- Meningkatkan kepercayaan diri

- Menyehatkan otot wajah

- Melenturkan

- Membangkitkan emosi positif

- Meniruskan wajah

*Penulis: Vania Ramadhani Salsabillah Wardhani.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading