Sukses

Beauty

4 Produk Kecantikan yang Wajib Dimiliki untuk Wujudkan Skin Goal 2022

Fimela.com, Jakarta Jelang akhir tahun, menentukan resolusi di 2022 sudah menjadi tradisi. Salah satu resolusi yang kerap ditetapkan adalah memiliki skin goals yang berupa kulit wajah sehat dan terlihat segar. Hal ini menjadi upaya untuk menyambut tahun baru dengan lebih percaya diri.

Kulit wajah sehat yang ditandai dengan wajah bersih dan mulus, ternyata kini menjadi salah satu definisi cantik bagi sebagian besar perempuan Indonesia (Zap Beauty Index 2021). Untuk mendapatkan kulit yang sehat, 63% diantaranya juga memilih produk kecantikan dengan mempertimbangkan komposisi produk yang sesuai dengan kondisi kulit mereka.

Menurut Ardi Sudarto, CMO iStyle.id, kini berbagai brand produk kecantikan juga mulai menyadari pentingnya memasarkan produk-produk berdasarkan komposisi dan manfaatnya bagi kulit wajah.

“Brand kecantikan saat ini berlomba-lomba menghadirkan produk yang jujur mengenai kandungan produknya. Sebagai beauty dan K-lifestyle platform yang menghadirkan berbagai jenis produk kecantikan, iStyle.id memberikan berbagai pilihan beauty brand yang telah terkurasi dengan baik, dengan jaminan kualitas dan 100% original,” ujar Ardi Sudarto.

Ada beberapa produk kecantikan yang direkomendasikan untuk mendapatkan skin goals jelang 2022, apa saja?

 

1. Cleanser

Bukan hanya membersihkan kulit wajah, cleanser juga bermanfaat untuk memperbaiki dan melembutkan kulit, membantu menyamarkan pori-pori,mencerahkan dan mengangkat sel kulit mati pada wajah. Karena akan digunakan secara rutin, penting untuk mengenali kondisi wajah terlebih dahulu sebelum membeli jenis dan tekstur cleanser yang sesuai.

Misalnya untuk tipe kulit kombinasi, gunakan cleansing gel berbahan lembut yang bisa membersihkan makeup dan sisa kotoran hingga ke pori. Atau untuk kulit normal yang ditandai dengan tidak tampaknya pori-pori dan bertekstur elastis, bisa gunakan cleanser berbasis oil yang akan mengeksfoliasi kulit wajah secara lembut.

 

2. Essence

Essence adalah produk perawatan kulit yang memiliki konsentrasi bahan aktif yang cukup tinggi atau active ingredients, dengan tekstur cair dan ringan untuk mengikat kelembapan sekaligus mempersiapkan kulit menyerap produk skincare selanjutnya. Karena merupakan basic skincare yang penting, berbagai pemain di industri kecantikan terus melengkapi variasi produk essence dengan advance technology, seperti ampoule essence yang tidak cuma melembapkan, tapi juga mencerahkan.

Selain itu, tren minimalis pada skincare kini mulai hadir dalam beberapa produk essence yang multifungsi, seperti essence toner dengan fungsi tambahan meningkatkan elastisitas kulit.

 

3. Sunscreen

Sunscreen atau tabir surya bermanfaat untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Sunscreen sendiri terdiri dari berbagai pilihan SPF atau Sun Protection Factor, yang berfungsi untuk menandakan sebaik apa produk tabir surya melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Apabila ingin berolahraga atau beraktivitas di luar rumah, kamu bisa pakai sunscreen SPF 30 PA++. Jika beraktivitas di bawah sinar matahari langsung yang terik sebaiknya gunakan suncscreen SPF 50 PA++++. Untuk aktivitas di rumah atau bepergian sesekali, bisa gunakan sunscreen SPF 10 – SPF 20 PA+ yang terdapat dalam foundation kesayangan kamu.

 

4. Lip serum

Sesuai namanya, lip serum adalah sebuah produk perawatan bibir yang mengandung pelembap dan essence. Sama seperti serum wajah, kandungan nutrisi dalam lip serum bisa melembapkan bibir, dengan manfaat yang lebih kuat dibandingkan lip balm maupun lip gloss.

Kamu bisa gunakan lip serum dengan ekstrak honey untuk merawat kelembapan dan kesehatan kulit. Kamu juga bisa menggunakan lip sleeping mask yang melembutkan sel-sel kulit mati pada bibir sepanjang malam dan memberikan kelembapan menyeluruh pada bibir.

Simak video berikut ini

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading