Sukses

Beauty

Ingin Wajah Glowing Seperti Artis Korea? 7 Cara Perawatan Ini Bisa Dicoba

Fimela.com, Jakarta Paras cantik dan awet muda ala artis Korea memang sering bikin terpesona. Dikenal memiliki kulit sehat dan glowing yang jadi impian perempuan, jadi penasaran kan apa saja sih ritual perawatan wajah glowing yang mereka lakukan?

Yup, untuk mewujudkan tampilan wajah glowing ala perempuan Korea memang nggak bisa dilakukan secara instan. Sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat kulit glowing. Tapi, minimalisir penggunaan bahan kimia berbahaya yang bisa memberikan dampak negatif untuk kesehatan kulitmu. Selain itu, ritual kecantikan ala perempuan Korea ternyata cukup sederhana, alami, dan praktis dilakukan, lho. Intip 7 cara perawatan wajah glowing ala Korea berikut ini, Sahabat Fimela!

1. Gunakan Scrub Wajah Alami

Pernah dengar istilah exfoliation? Proses pengangkatan sel kulit mati pada lapisan kulit ini merupakan salah satu ritual kecantikan yang penting. Dengan terangkatnya sel kulit mati, sel kulit baru bisa melakukan regenerasi sehingga wajah tampak lebih bercahaya. Ada beragam cara eksfoliasi kulit, salah satunya dengan scrub menggunakan bahan alami.

Misalnya saja dengan memanfaatkan campuran 2 sendok makan oatmeal yang sudah dihaluskan, 1/2 sendok makan kopi bubuk, 1 sendok makan madu, dan 1 sendok teh susu cair. Biarkan semua bahan tercampur rata dan aplikasikan pada kulit wajah sambil pijat lembut dengan jari. Diamkan 10 menit dan bilas dengan air hangat.

2. Minum Teh Barley

Cara perawatan wajah glowing ala Korea yang bisa dilakukan secara alami lainnya adalah minum teh barley secara rutin. Minuman dengan cita rasa unik seperti kacang panggang ini memiliki kandungan serat yang bagus untuk membuat kulit jadi lebih sehat dan halus. Nggak hanya itu, teh barley juga memiliki kandungan antioksidan yang mampu melancarkan peredaran darah.

Demi mendapatkan wajah glowing alami seperti artis Korea idola, saatnya konsumsi teh barley secara rutin. Nggak hanya bisa menyehatkan kulit, minuman ini juga berperan untuk menyehatkan tubuh dan membantu menurunkan berat badan.

3. Bilas Wajah dengan Teh Hijau

Teh hijau menjadi salah satu bahan yang khasiatnya sudah nggak perlu diragukan lagi untuk merawat kulit. Bahkan, sering digunakan oleh perempuan Korea. Selain untuk diminum, ritual kecantikan membilas wajah dengan teh hijau di pagi hari dapat membantu menjaga kelembapannya.

Ritual yang satu ini paling sering dilakukan saat musim dingin di Korea. Saat cuaca dingin. kulit rentan jadi lebih kering sehingga membilas wajah dengan teh hijau bisa menjadi salah satu langkah yang bisa dilakukan. Selain untuk membilas wajah, bisa juga dijadikan toner.

4. Mandi dengan Air Beras

Dikenal sebagai salah satu bahan yang kaya akan nutrisi dan mineral yang baik untuk kesehatan kulit, ternyata banyak perempuan Korea yang mandi dengan air beras. Hal ini karena air beras memiliki manfaat untuk melembabkan, menghaluskan, dan mencerahkan kulit, termasuk kulit wajah.

Cara perawatan wajah glowing dengan air beras juga mudah kok. Langkah pertama adalah cuci beras terlebih dahulu, rendam dengan air dan biarkn semalaman. Setelah itu, air rendaman beras tersebut bisa kamu gunakan untuk mencuci wajah atau mandi.

5. Konsumsi Sayur dan Makanan Berfermentasi

Sering melihat kimchi dalam drama Korea? Dalam kenyataannya, orang Korea memang pasti memiliki persediaan kimchi sebagai kebiasaan makan sehari-hari. Nah, tahu nggak sih kalau ternyata rutin mengonsumsi sayur dan makanan fermentasi ini menjadi salah satu rahasia kulit glowing ala Korea?

Yup, sayur-sayuran ternyata tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh saja, tapi juga membantu kulit jadi glowing. Jadi, perempuan Korea menjaga kecantikan mereka dari dalam dan luar.

6. Rajin Memijat Wajah

Belakangan ini, pijat wajah menggunakan Jade Roller dan Gua Sha, batu khusus yang terbuat dari porselen, sedang jadi tren kecantikan di Korea. Teknik pijat wajah ini dapat mendorong drainase limfatik yang berguna untuk meningkatkan sirkulasi darah sehingga membuat kulit jadi lebih glowing.

Nggak hanya itu, memijat wajah juga punya manfaat lain yaitu mencegah terjadinya kerutan dan meningkatkan elastisitas kulit karena otot wajah jadi lebih lemas. Sementara itu pada musim dingin, memijat wajah dapat membantu mengatasi bengkak yang sering muncul di area wajah. Menariknya lagi, ritual kecantikan yang satu ini juga dapat membantu meningkatkan efektivitas skincare yang dipakai.

7. Konsumsi Makanan dan Minuman Berkolagen

Cara perawatan wajah glowing ala Korea selanjutnya adalah rutin mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung kolagen. Buat yang belum tahu, kolagen adalah protein di dalam tubuh yang dapat mempertahankan otot dan jaringan di bawah kulit sehingga dapat menjaga kesehatan kulit, membuatnya glowing, serta mencegah penuaan dini.

Tapi, kira-kira makanan apa sih yang mengandung kolagen? Salah satu bahan yang diolah menjadi makanan dan minuman yang kaya kolagen adalah sarang burung walet. Minuman sarang burung walet menjadi rahasia kecantikan perempuan Asia, nggak terkecuali Korea. Ingin merasakan sendiri manfaat sarang burung walet untuk kulit cantikmu? Saatnya cobain Realfood Forever Young yaitu semi concentrated bird nest yang memiliki kandungan kolagen.

Realfood Forever Young mengandung asam sialat yang mampu mencerahkan kulit. Selain itu, ada juga kandungan asam amino prolin yang berperan untuk meningkatkan produksi kolagen pada kulit sehingga mencegah kerutan wajah. Kulit pun jadi lebih sehat dan kencang.

Itu tadi 7 perawatan wajah glowing ala Korea yang bisa kamu coba untuk wujudkan penampilan secantik artis Idola. Jangan lupa konsumsi Realfood Forever Young secara rutin agar wajah tetap sehat, glowing, dan bebas dari penuaan dini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading