Sukses

Beauty

Fimela Talks x Pantene with Eva Alicia: Pentingnya Self Love dan Self Care

Fimela.com, Jakarta Untuk semakin meningkatkan pentingnya self love dan self care, program Instagram Live Fimela.com, Fimela Talks bersama Pantene mengundang content creator, entrepreneur, dan painter Eva Alicia. Mahasiswa jurusan Desain Komunikasi Visual ini berbagi pengalamannya dengan berani mencoba banyak hal di usia muda dan perlahan mulai menikmati kesuksesan atas apa yang dilakukannya.

Perempuan 19 tahun ini memulai bisnis dari apa yang ia sukai sejak kecil yaitu perhiasan lewat She Wears Gold dan He Wears Gold. Ia juga baru saja mendapatkan rekor MURI dengan membuat lukisan terpanjang lebih dari 30 meter di momen HUT ke-76 RI.

Dengan banyaknya kegiatan yang dijalani secara bersamaan, Eva berbagi pentingnya memiliki manajemen waktu, prioritas, dan disiplin diri. Namun, bukan berarti semua hal yang dijalani berjalan mulus, ia pun pernah berada dalam fase yang disebutnya toxic. 

"Sebelumnya, aku selalu compare diri sendiri dengan orang lain. Fase itu menurutku toxic banget, karena jadi enggak fokus sama diri sendiri dan fokus ke timeline orang yang aku compare, jadinya overthinking, dan stres sampai burnout," cerita Eva.

Saat ia merasakan burnout, Eva tidak ingin lagi menyentuh pekerjaannya. Alarm yang menyadari dirinya jika ia harus berhenti sejenak dari pekerjaannya adalah saat tidak menemukan kebahagiaan dari apa yang dilakukannya, ia pun menerapkan work life balance yang penting untuk praktik self-love.

"Yang aku lakuin itu break routine, misalnya kalau biasanya habis mandi langsung kerjain tugas kuliah atau nyelesain pekerjaan, coba seling dulu dengan naik sepeda, minum jus, baru nugas atau kerja lagi. Aku juga lagi suka coba aktivitas baru yang belum pernah dilakuin seperti bikin gerabah sampai les menari," cerita Eva.

Self Care dengan Self Treatment

Selain itu, Eva juga menyadari pentingnya self-care untuk meluangkan waktunya dengan melakukan hal yang ia sukai, yaitu self-treatment. Terutama rambut, sebab selama ini ia merasa insecure dengan masalah rambut tipis dan lepek.

"Enggak banyak orang tahu kalau aku punya isu sendiri sama rambut. Jadi aku mulai untuk merawatnya dengan self-treatment khusus, enggak cuma keramas tapi fokus menutrisi rambut dengan rangkaian Pantene Miracle Hair Supplement dengan kandungan biotin, kolagen, dan pro-vitamin," sambungnya.

Faktanya, kolagen dan biotin ternyata enggak hanya bermanfaat untuk kulit, tapi juga rambut. Kolagen berfungsi memperbaiki rambut rusak, mengembalikan kilau rambut, dan melembapkan rambut. Sedang biotin berkhasiat untuk memperkuat rambut agar enggak mudah rontok dan patah.

Ritual rambut yang dijalaninya adalah memulai dengan membersihkan kulit kepala dan helai rambut memakai sampo. Lalu mengaplikasikan Pantene Miracle Hair Supplement setelahnya. Dan untuk perawatan mingguan memakai Pantene Miracle Supplement Hair Mask, di mana keduanya menjadi suplemen rambut pertama di Indonesia. 

"Self-treatment jadi reward terbesar aku. Aku menghabiskan banyak waktu di kamar mandi, dari pake suplemen rambut sampai hair mask. Rambut capek aku karena kurang ternutrisi jadi ke-charged lagi dan bikin mood baik lagi," tambahnya.

Eva juga punya tips untuk membuat perawatan rambut menjadi semakin menyenangkan. Saat memakai Pantene Miracle Hair Supplement selama 2-3 menit, ia mendengarkan 1 lagu favorit sambil memijat kulit kepala. 

"Bisa dipakai buat patokan juga, kalau lagu selesai, aku selesai juga pijitnya. Dan untuk hasil maksimal, seminggu sekali pakai juga Pantene Miracle Supplement Hair Mask-nya untuk menambah nutrisi rambut. We all deserve self-treatment at least seminggu sekali, ya teman-teman," pesannya. 

Nah, semoga Sahabat Fimela juga bisa menerapkan self-love dan self-care seperti Eva Alicia, ya. Sebab penting banget untuk mencintai diri sendiri dan meluangkan waktu untuk melakukan hal menyenangkan seperti melakukan self-treatment sederhana yang bisa dipraktikkan di rumah dengan merawat rambut. Selamat mencoba!

#ElevateWomen 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading