Sukses

Beauty

Panduan Layering Skincare di Malam Hari, Wujudkan Wajah Glowing Setiap Pagi

Fimela.com, Jakarta Untuk mewujudkan wajah glowing dan sehat impian, penggunaan skincare sudah jadi hal yang nggak boleh dilewatkan. Namun, sudah benarkah rutinitas penggunaan skincare yang selama ini kamu jalani? Bukan hanya perlu digunakan saat pagi hari saja, perawatan kulit juga wajib dilakukan di malam hari untuk wujudkan wajah glowing setiap pagi.

Tapi, jangan asal menggunakan skincare. Pastikan kamu menerapkan sederet panduan layering skincare di malam hari berikut ini ya!

Step 1: Cleansing Oil

Setelah seharian beraktivitas di luar rumah, hal pertama yang wajib dilakukan adalah membersihkan wajah dari kotoran, debu, sisa makeup, serta polusi yang menempel. Langkah pertama yang bisa dilakukan untuk membersihkan wajah adalah dengan mengaplikasikan cleansing oil.

Tipe pembersih wajah yang satu ini dapat bekerja untuk membersihkan wajah dari kotoran sekaligus menenangkan kulit setelah terpapar debu dan polusi sepanjang hari. Kamu bisa menggunakan cleansing oil yang mengandung tea tree atau lavender yang memiliki formula lembut dan menenangkan kulit yang sensitif sekalipun.

Step 2: Deep Clean

Langkah selanjutnya adalah deep clean, atau membersihkan wajah secara lebih mendalam untuk membersihkan kotoran yang menyumbat pori-pori. Untuk mendukung proses ini, kamu bisa menggunakan facial foam yang dapat mengangkat kotoran hingga ke dalam pori-pori.

Bagi yang memiliki masalah wajah berjerawat, kandungan pepaya dan salicylic acid bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menutrisi sekaligus menetralisir peradangan akibat jerawat. Sementara itu, bagi yang ingin mengembalikan elastisitas kulit bisa menggunakan formula amino acid yang dikenal mampu meningkatkan produksi kolagen pada kulit.

Step 3: Seimbangkan dengan Toner

Usai membersihkan wajah, langkah selanjutnya yang perlu dilakukan adalah aplikasikan toner. Produk skincare yang satu ini bekerja untuk menyeimbangkan kondisi kulit setelah mengalami fase deep clean, sekaligus menenangkan kulit.

Toner juga memiliki berbagai manfaat untuk menjaga wajah tetap sehat dan terawat. Mulai dari melembapkan kulit, mencegah kondisinya kering, hingga menyeimbangkan kadar pH alami pada kulit setelah menggunakan facial foam dan produk pembersih lainnya.

Step 4: Hydrate

Step paling penting untuk mewujudkan wajah glowing setiap pagi adalah menjaga kelembapannya. Untuk menjaga hidrasi kulit, gunakan water-based serum yang cenderung ringan tapi mampu menjaga kelembapan kulit hingga ke lapisan terdalam.

Water-based serum ini juga termasuk salah satu produk unggulan karena cocok digunakan untuk pemilik kulit apa saja. Bagi pemilik kulit berminyak, dapat melembapkan dengan maksimal tanpa khawatir wajah jadi semakin banjir minyak. Sementara itu, kandungannya juga baik untuk merawat kulit yang sensitif.

Step 5: Moisturizer

Sudah menggunakan serum, masih butuh moisturizer nggak sih? Jawabannya butuh banget. Demi menjaga wajah glowing, kunci utama yang perlu diperhatikan adalah kelembapan wajah yang terjaga dengan baik.

Penggunaan moisturizer nggak hanya terbatas saat siang hari saja. Penting juga untuk menggunakan night cream yang dapat mengunci kelembapan wajah secara maksimal saat tidur sehingga kulit tampak cerah bercahaya di pagi hari.

Step 6: Jangan Lupa Jaga Kelembapan Bibir

Selain kulit wajah, jangan lupa jaga kelembapan bibir agar tetap sehat dan terawat. Aplikasikan lip treatment kit seperti lip balm atau lip mask yang dapat memberikan perawatan yang dibutuhkan.

Itu tadi beberapa rules layering skincare di malam hari agar kulit tetap sehat dan glowing setiap pagi. Sudahkah melengkapi produk skincare kamu di rumah, Sahabat Fimela? Yuk, saatnya terapkan perawatan di atas untuk menjaga kulit tetap sehat dan cantik setiap saat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading