4 Lifehack Atasi Komedo di Kulit Wajah Buat Si Super Sibuk

Jeffreydien Pungkas Winanda07 Des 2021, 00:00 WIB
Diperbarui 07 Des 2021, 15:12 WIB
4 Lifehack Atasi Komedo di Kulit Wajah Buat Si Super Sibuk

Fimela.com, Jakarta Padatnya aktivitas nggak jarang memicu munculnya komedo berlebih di wajah. Terutama saat beraktivitas di luar ruangan hingga membuat kulit terpapar polusi sepanjang hari.

Hal ini terkadang nggak sempat teratasi seiring dengan sibuknya aktivitas. Jangan biarkan komedo mengganggu penampilanmu, Sahabat Fimela. Meskipun sibuk, ternyata ada lifehack mengatasi komedo membandel dengan efektif loh. Atasi dengan cara ini!

Air Perasan Lemon

4 Lifehack Atasi Komedo di Kulit Wajah Buat Si Super Sibuk a
(c) Shutterstock

Sudah jadi rahasia umum jika lemon memiliki segudang manfaat nggak cuma sebagai bahan makanan namun juga untuk kulit. Lemon yang kaya akan vitamin C juga mengandung asam alpha hidroksi sehingga bisa menangkal radikal bebas dalam kulit.

Kamu pun bisa menggunakan air perasan lemon untuk menghilangkan komedo hitam di wajah. Caranya adalah oleskan air perasan lemon pada area wajah yang berkomedo. Diamkan 15 menit lalu bilas. Lakukan setiap malam untuk membebaskan kulit dari komedo.

Sempatkan Menggunakan Clay Mask

4 Lifehack Atasi Komedo di Kulit Wajah Buat Si Super Sibuk b
(c) Shutterstock

Clay mask atau masker lumpur memiliki sifat absorbing atau menyerap segala jenis minyak dan bakteri yang terdapat pada kulit. Masker ini pun sangat baik untuk membersihkan pori-pori.

Kamu pun juga bisa membuat clay mask sendiri dengan bahan alami yang akan ampuh untuk mengatasi komedo di wajah. Campurkan 1 sdm clay bubuk, 1 sdm aloe vera gel, sdt madu, 1 tetes lavender essential oil, serta 1 tetes tea tree essential oil.

Meski sekilas terlihat ribet, namun homemade clay mask ampuh mengatasi komedo dalam kurun waktu yang singkat. 

Gunakan Blotting Paper sesuai Jenis Kulit

4 Lifehack Atasi Komedo di Kulit Wajah Buat Si Super Sibuk c
(c) Shutterstock

Mengetahui jenis kulit yang dimiliki memanglah penting, hal inilah mengapa diperlukan blotting paper atau kertas minyak. Mengetahui jenis kulit yang dimiliki juga menentukan tipe perawatan yang ideal untuk mengatasi berbagai gangguan termasuk komedo.

Tempelkan blotting paper di seluruh area wajah mulai dari dahi, hidung, pipi, dan dagu, lalu lihat bagian wajah mana yang memproduksi minyak paling banyak.

Jika terdapat minyak di seluruh wajah, itu menandakan kamu memiliki jenis kulit berminyak. Jika area yang menghasilkan minyak hanya T-zone atau dahi, hidung, dan dagu, maka kamu memiliki jenis kulit kombinasi. Sementara itu, jika rata-rata area kulit menghasilkan sedikit minyak, bisa disimpulkan jika kamu memiliki jenis kulit normal.

Rajin Mencuci Muka dengan POISE Anti Bacterial Facial Foam

4 Lifehack Atasi Komedo di Kulit Wajah Buat Si Super Sibuk d
(c) Instagram/poiseluminous

Satu lagi yang wajib dilakukan untuk menghilangkan komedo dalam waktu singkat adalah mencuci muka dengan POISE Anti Bacterial Facial Foam. Varian baru dari POISE ini memiliki kandungan Anti Bac Active yang membantu menghilangkan komedo serta mengangkat 99% bakteri dalam 10 detik loh!

Kandungan aloe vera di dalamnya juga melembapkan kulit, serta Hydrofoam busa lembutnya mampu membersikan kotoran secara efektif. Kini kamu bisa bebas komedo meski aktivitas sedang padat-padatnya berkat POISE Anti Bacterial Facial Foam.

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela