Inilah Urutan Tepat Mengaplikasikan Face Oil dalam Rutinitas Skincare

Annissa Wulan23 Des 2021, 14:30 WIB
Diperbarui 23 Des 2021, 14:30 WIB
Inilah Urutan Tepat Mengaplikasikan Face Oil dalam Rutinitas Skincare

Fimela.com, Jakarta Ada urutan paling dasar dari perawatan kulit yang tepat, seperti tabir surya harus dipakai setiap hari dan makeup harus dihilangkan sebelum tidur. Salah satu pertanyaan yang sering muncul adalah cara tepat mengaplikasikan serum dan face oil dalam rutinitas skincare.

Face oil VS Serum

Sama seperti lotion wajah pada umumnya, face oil berfungsi sebagai jenis pelembap. Konsistensinya mungkin tampak lebih mirip dengan serum daripada krim, tapi face oil lebih erat kaitannya dengan lotion karena dimaksudkan untuk menghidrasi dan menyegel kelembapan di atas kulit.

Mereka yang sangat rentan terhadap kulit kering cenderung memilih face oil. Face oil bukan untuk semua orang, seperti dilansir dari bustle.com.

 

Serum

Inilah Urutan Tepat Mengaplikasikan Face Oil dalam Rutinitas Skincare
Berikut ini adalah urutan tepat mengaplikasikan face oil dalam rutinitas skincare, penasaran?

Serum adalah ramuan ampuh yang cenderung mengandung bahan paling aktif dalam rejimen. Serum bisa menggunakan semua kandungan utama yang mengubah kulit, seperti retinol, vitamin C, atau exfoliant kimia untuk mengobati masalah tertentu, seperti hiperpigmentasi atau jerawat.

Serum kurang mudah dalam hal konsistensi. Kamu akan menemukan serum dalam formulasi minyak atau berbasis air.

Cara termudah mengingat urutan penggunaan produk skincare adalah seperti caramu berpakaian di musim dingin. Mulailah dengan item paling tipis dan akhiri dengan yang paling tebal.

Semakin tipis produk skincare, semakin mudah diserap kulit. Jadi, aplikasikan serum terlebih dahulu sebelum face oil.

Face oil sebenarnya dianggap produk dengan konsistensi paling kental, sehingga seharusnya diaplikasikan sebagai langkah terakhir dalam rutinitas skincare. Jadi urutan yang tepat adalah pembersih, toner, serum, pelembap, face oil, dan SPF jika ini untuk pagi hari.

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela