Sukses

Beauty

Memilih Kandungan Facial Wash yang Tepat untuk Membersihkan Wajah

Fimela.com, Jakarta Membersihkan wajah merupakan langkah paling penting dalam melakukan perawatan kecantikan di rumah. Ada banyak manfaat ketika kamu rutin melakukannya.

Seperti menghilangkan kotoran di pori-pori, mengangkat sel kulit mati, mencegah munculnya jerawat hingga meremajakan kulit.

Namun, untuk bisa merasakan manfaat membersihkan wajah, jangan asal memilih facial wash.

Sebaiknya hindari menggunakan sabun pencuci wajah biasa yang justru membuat kulit kering bahkan iritasi.

Oleh karena itu, kamu perlu memilih pembersih wajah yang diformulasikan dengan tepat yang khasiat dari setiap kandungannya dapat membuat kulit lebih sehat.

"Cuci muka dengan facial wash biasa ternyata belum cukup. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya bisa memilih facial wash yang tak cuma membersihkan wajah, tapi sekaligus bisa menutrisi kulit agar kesehatan dan kecantikan kulit wajah tetap terjaga," ungkap Mia Ariyanti, Direktur Utama Kiyomizu Beauty Care.

Untuk memilih facial wash yang tepat, pilihlah produk pembersih wajah yang aman digunakan, bahan aktif dan kandungannya. Berikut ini 5 kandungan pada facial wash yang baik untuk merawat kulit wajah.

Aloe Vera

Aloe vera dikenal memiliki banyak manfaat untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Kandungan zat polisakarida dan sterol di dalamnya mampu menghidrasi kulit secara maksimal hingga menjaga kelembapan kulit wajah.

Selain itu, antioksidan yang tinggi pada aloe vera dapat menutrisi kulit dan juga berperan sebagai anti-inflamasi.

Ekstrak bunga sakura

Kandungan anti-glycation agent dan fatty acids pada bunga sakura dapat merangsang produksi kolagen. Kandungan ini berkhasiat untuk menjaga elastisitas dan kelembutan kulit.

Bunga sakura juga dikenal memiliki senyawa yang mirip vitamin C, sehingga dapat mencegah hiperpigmentasi dan membuat wajah jadi lebih cerah.

Bisabolol

Bisabolol merupakan kandungan aktif yang berasal dari bunga Chamomile. Kaya akan manfaat, Bisabolol memiliki sifat anti-inflamasi untuk merawat kulit dan punya efek menenangkan kulit. Selain itu, Bisabolol juga lebih efektif dalam penyerapan nutrisi atau bahan aktif lain yang dibutuhkan untuk merawat kulit.

Polyquaternium-51 atau PQ51  

PQ51 sering digunakan sebagai bahan utama dalam pembuatan skincare premium Jepang. Senyawa ini kerap disebut sebagai skin barrier. Fungsinya dapat menjaga kelembapan kulit lebih lama serta memiliki sifat anti-aging.

Hyaluronic Acid atau Hyaloveil

Hyaluronic Acid merupakan bahan aktif yang menyerupai zat yang diproduksi secara alami oleh tubuh manusia untuk menjaga agar kulit terhidrasi dengan baik.

Kandungan Hyaluronic Acid pada Kiyomizu memiliki ikatan elemen positif yang melekat di kulit dan memberikan kelembapan kulit lebih tahan lama dibandingkan dengan facial wash lainnya.

"Selain dari kandungannya, jangan lupa untuk tetap memastikan bahwa facial wash yang digunakan itu aman. Sebaiknya pilih produk yang sudah memiliki sertifikasi BPOM seperti Double Shoot Facial Wash dari Kiyomizu,” tutup Mia Ariyanti, Direktur Utama Kiyomizu Beauty Care.

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading