Sukses

Beauty

6 Tren Skincare yang Booming di Tahun 2022, Serta Rekomendasi Produknya yang Bisa Jadi Pilihan

Fimela.com, Jakarta Menjalani tahun 2021 tentu banyak tren kecantikan yang sudah kita lewati. Sejak pandemi Covid-19 terjadi, perubahan kebiasaan juga berlaku pada ritual kecantikan. Banyaknya menghabiskan waktu di rumah saja jadikan kita lebih peduli terhadap perawatan kulit. Bahkan rasanya, semakin banyak produk skincare yang hadir, dan membuat kita semakin banyak pilihan untuk memenuhi kebutuhan kulit sehat sehari-hari. 

Lalu, tren skincare apa saja yang akan booming di tahun 2022? Saatnya Sahabat Fimela melihat rangkumannya, untuk mencapai kulit yang semakin optimal di tahun yang baru. 

1. Beauty bars kembali booming

Kini semakin banyak produk kecantikan yang menjelma ke dalam bentuk solid, diantaranya adalah sabun, sampo, parfum, sunscreen, eksfoliator, dan masih banyak deretan pilihan lainnya. Bentuk yang beralih ini diakibatkan oleh tren ramah lingkungan yang semakin booming. Masyarakan semakin sadar untuk memilih produk-prouk ramah lingkungan untuk digunakan. Prediksi tren di tahun 2022, nampaknya sabun batang akan jadi primadona, dengan pertimbangan alam, lebih praktis digunakan, dan tidak menimbulkan banyak sampah kemasan. Bahkan formulanya juga lebuh ramah jika dibandingkan formula sabun cair. 

Rekomendasi: Gallinée Cleansing Bar

Sabun batang yang berfungsi untuk membersihkan wajah dan tubuh, dengan formula bebas paraben, bebas sulfat, diperkaya AHA, sangat baik untuk mengatasi kulit sensitif. 

Tersedia di: Sephora

 

 

 

2. Beauty Gadgets

Kebiasaan di rumah saja membuat semakin banyak orang nyaman untuk melakukan perawatan kulit di rumah mengandalkan produk kecantikan canggih yaitu beauty gadget. Pilihannya juga semakin banyak, mulai dari cleansing device, aplikator masker, hingga alat mengencangkan kulit layaknya melakukan sebuah treatment di klinik kecantikan. Dengan kebiasaan ini, maka banyak perempuan menginvestasikan kecantikannya dengan memiliki gadget-gadget tersebut. Jadi, beriaplah untuk memilikinya di rumah. 

Rekomendasi: LUNA 3 PLUS Thermo Cleansing and Toning Device

FOREO dikenal dengan beauty gadgetnya yang teruji dan dijamin efektivitasnya. Yang terbaru dan sangat fungsional wajib dimiliki adalah . Produk ini multifungsi, tak hanya membersihkan wajah, namun sisi belakangnya juga bisa dipakai untuk mengaplikasikan skincare. Produk inovasi terbaru dari FOREO ini adalah gadget skincare terkini yang dilengkapi dengan dua fungsi inovatif yaitu sebagai cleansing brush yang terbuat dari thermal serta silikon ultra higienis dan dilengkapi dengan perawatan targeted microcurrent treatment yang berfungsi untuk mengencangkan dan mengangkat kulit yang mengendur agar kembali kencang. Kemewahan perawatan kulit di rumah akan semakin terasa berkat  kemampuan perangkat untuk membersihkan sekaligus menghasilkan suhu hangat dan arus mikro yang ditargetkan, agar kulit kembali bersih dan tampak lebih muda. 

 Tersedia di: Sephora

 

 

 

3. Perawatan bibir

Tanpa disadari, bibir adalah bagian terdampak faktor agresi yang menyebabkan kondisinya kurang optimal. Penggunaan lipstik dalam jangka waktu yang panjang, disertai masker yang menutup area bibir, tentu membuat banyak perubahan yang membuat bibir tampak tak sehat. 

Memasuki tahun 2022, mulailah untuk memperhatikan kondisi bibir dan melakukan perawatan dengan produk pilihan. Tak hanya diperlukan pelembap, namun jangan lupa untuk aplikasikan produk eksfoliator dan juga masker bibir, sehingga kondisinya sama cantiknya dengan kulit wajah dan tubuh. 

Rekomendasi: Laneige Lip Sleeping Mask

Masker bibir dengan formulasi nyaman digunakan sehingga bisa dipakai semalaman ketika kita tidur. Kandungannya dirancang untuk melembapkan sekaligus meluruhkan sel kulit mati, sehingga mempercepat proses regenerasi kulit dengan baik, menjadikannya lebih lembap, kenyal, dan sehat. 

Tersedia di: Laneige official store Lazada & Shopee

4. Brand skincare milik selebriti

Berkembangnya industri kecantikan membuat jenama kosmetik baru semakin banyak hadir. Bahkan, selebriti ternama juga berlomba-lomba mengeluarkan merek kosmetik yang tak hanya makeup, namun juga skincare. Tren ini juga tak hanya terjadi di luar negeri, banyak selebriti indonesia yang meluncurkan skincare dengan keunggulan produk yang tak perlu dipertanyakan lagi. 

Rekomendasi: XR Skin

Salah satu founder dari XR Skin adalah Rani Sutari atau dikenal dengan Ranisu. XR Skin hadir sebagai sebuah skincare yang menawarkan efisiensi bagi para penggunanya, yang meringkas perawatan kulit ke dalam tiga langkah sederhana. XR Skin memiliki tiga produk yang terangkum dalan XR Better Skin Series. Rangkaian tersebut terdiri dari  Better Skin Cleanser, Better Skin Essence, Better Skin Serum. Tanpa melakukan ritual perawatan kulit berkepanjangan, cukup tiga langkah sederhana, Sahabat Fimela bisa memiliki pengalaman terbaik perawatan kulit terbaik bersama XR. Bahkan, produk ini juga bisa diapakai baik perempuan dan juga laki-laki.

Tersedia di: official website xrskinofficial.com

Minat perawatan tubuh di rumah meningkat

Tubuh juga butuh perawatan. Bahkan tak jarang, kulit tubuh juga memiliki masalah seperti yang dialami oleh kulit. Jerawat, kulit kering, hingga munculnya stretch mark, menjadi beberapa masalah kulit umum yang banyak terjadi. Tak jarang kulit tubuh yang kasar dan kusam juga menjadi masalah kulit yang membutuhkan perawatan. 

Rekomendasi: Sensatia Botanicals Seaside Citrus Sea Salt Scrub

Terbuat dari garam laut organik yang dipanen di pantai timur Bali, body scrub yang kaya akan mineral ini mengeksfoliasi untuk mengangkat kotoran dan meremajakan kulit. Zat aktif dari lavender, rosemary dan white grapefruit menambah aroma menyegarkan dan memberikan nutrisi yang dapat membantu melindungi dan memperbaiki elastisitas kulit.

Tersedia di: Official website Sensatia Botanicals.

Kandungan aktif pada skincare kembali digandrungi

Tren kecantikan di Tiktok tak boleh terlewatkan begitu saja, bahkan di tahun ini kehadiran kandingan aktif kembali populer.Sebut saja, niacinamide, hyaluronic acid, glycolic acid, dan lain sebagainya yang kembali populer ditemukan pada produk-produk skincare.

Rekomendasi: Somethinc 2% BHA Salicylic Acid Liquid Perfector

Kandungan 2% BHA Salicylic Acid Liquid Perfector dapat mengangkat sel kulit mati, membantu mengurangi black head, whitehead, dan merawat kulit berjerawat. 

Serum dengan dosis inti Salicylic Acid yang efektif untuk 4x Action Acne Combat dan mengatasi komedo membandel dengan mengeksfoliasi serta membersihkan pori-pori yang tersumbat. 

Tersedia di: oOfficial website somethinc.com

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading