Sukses

Beauty

MUA Ungkap Tren Makeup 2022, Berani Berekspresi dengan Lipstik Cerah

Fimela.com, Jakarta Pergantian tahun tinggal beberapa minggu lagi. Berbagai prediksi tren untuk tahun 2022 pun bermunculan. Mulai dari fashion, dekorasi rumah, hingga tren makeup 2022.

Perubahan tren makeup tentu menjadi suatu hal yang sangat dinanti-nanti. Tren ini biasanya menjadi acuan untuk kamu yang ingin tampil up-to-date di segala kesempatan.

Berbicara soal tren makeup 2022, Beauty Content Creator sekaligus Makeup Artist (MUA) Janes CS ungkap gaya makeup yang akan jadi tren di tahun 2022. Penasaran? berikut selengkapnya.

 

1. Foundation dan sesuai skintone

Stereotip bahwa cantik harus putih sudah tidak berlaku lagi. Kini banyak orang yang berani berekspresi menunjukkan skintone yang dimilikinya.

Oleh karena itu, menurut Janes, di tahun 2022 masyarakat akan cenderung memilih foundation dan powder yang sesuai dengan skin tone mereka.

“Brand-brand makeup pun kini banyak yang mengeluarkan foundation dengan warna dark untuk support kulit orang Indonesia yang punya warna kulit bervariasi. Aku yakin 2022 orang Indonesia jadi lebih berani berekspresi,” ujar Janes saat dijumpai FIMELA di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/12/2021).

2. Pilih mask-proof makeup

Kondisi pandemi Covid-19 mengubah gaya hidup masyarakat menjadi lebih sering memakai masker. Karena itu, Janes mengatakan di tahun 2022 masyarakat akan cenderung memilih produk mask-proof makeup, alih-alih makeup glowing look yang rentan transfer di masker.

“Kita tidak perlu makeup glowing, keringetan aja udah bikin glowing. Apalagi di iklim Indonesia yang tropis. Jadi sebenarnya ke depan akan banyak brand merilis produk makeup yang mendukung iklim kita dengan teknologi anti nempel di masker dan bikin makeup cracked,” kata Janes.

3. Berani berekspresi dengan lipstik cerah

Situasi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung membuat aktivitas sosial masyarakat terbatas.  Gaya hidup pun berubah menjadi lebih sering menghabiskan waktu berada di dalam rumah.  Kebiasaan ini akhirnya membuat rutinitas mengenakan makeup menjadi berkurang.

Namun kini, seiring situasi pandemi Covid-19 yang mulai terkendali banyak orang yang cenderung ingin berekspresi menunjukkan makeupnya yang terang, salah satunya melalui lipstik.

“Sekarang orang juga suka full lips dengan warna terang. Kenapa aku bilang warna terang bakal jadi tren, mungkin nanti ketika herd immunity sudah bagus, orang jadi ingin menunjukkan dirinya pakai lipstik terang,” ujarnya.

“Jadi orang akan lebih ekspresif, jadi sudah tidak main nude-nude lagi. Entah ungu gelap atau maroon bata atau warna warna terang yang berani. Karena mungkin kangen, melampiaskan dua tahun selama pandemi ga makeup dengan warna warna yang berani,” lanjutnya.

 

 

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading