Sukses

Beauty

Sambut Kulit Sehat di 2022 dengan Hidrasi yang Baik dari Hydrating Serum Lokal

Fimela.com, Jakarta Definisi dari kulit sehat dijelaskan oleh dr. Listya Paramita, Sp. KK sebagai kulit yang lembap, terhidrasi dengan baik, serta memiliki tekstur dan warna yang merata. Terlepas dari warna kulit perempuan Indonesia yang memang beragam secaara genetik.

Dr. Listya menegaskan bahwa kunci dari kulit sehat adalah hidrasi yang baik. Dengan hidrasi yang cukup akan membuat kulit jauh dari masalah kulit.

Secara umum, terdapat beberapa masalah kulit yang terjadi pada masyarakat Indonesia. Masalah kulit yang terjadi bisa dikelompokkan berdasarkan usia. Di usia remaja hingga dewasa muda umumnya masih berkutat dengan jerawat dan bekasnya. Sementara, di usia dewasa menengah hingga lanjut sudah fokus pada masalah penuaan. Semua masalah kulit ini bisa terjadi akibat dehidrasi pada kulit.

Dehidrasi kulit sendiri bisa terjadi pada jenis kulit apapun, bahkan pada kulit berminyak sekalipun yang berakhir dengan munculnya minyak yang semakin banyak.

 

Hydrating Serum terbaru dari Implora

"Terhidrasi itu kadar airnya cukup. Tapi berminyak karna sebumnya berlebih sehingga kulit berminyak harus tetap dihidrasi. Semua jenis kulit bisa dehidrasi," kata dr. Listya dalam Fimelahood From Home bersama Fimela, Selasa (21/12/2021).

Kurangnya hidrasi menjadi salah satu faktor yang akan mengganggu keseimbangan skin barrier yang berpotensi menimbulkan masalah kulit. Dengan kondisi ini, hidrasi menjadi begitu penting baik bagi kulit kering, normal, maupun berminyak.

Untuk mengatasi hal tersebut, dr. Listya menyarankan untuk menggunakan skincare yang memiliki kandungan hyaluronic acid. Salah satu merek lokal, yakni Implora baru saja melengkapi rangkaian serumnya dengan kehadiran Hydrating Serum. Kini, Implora telah memiliki lima serum yang membantu mengatasi masalah kulit.

 

Kandungan dalam serum

Hydrating Serum ini sendiri memiliki tiga kandungan utama, yakni hyaluronic acid, aloe vera, dan chenopodium quinoa seed. Hyaluronic acid sendiri menjadi glikosaminoglikan alami yang terdapat pada jaringan ikat tubuh dan berfungsi untuk mempertahankan kelembapan dalam tubuh.

Sementara kandungan lidah budaya memiliki manfaat yang baik sebagai antioksidan sekaligus memulihkan kondisi kulit wajah yang kering berkat mineral dan enzim di dalamnya. Sedangkan Chenopodium Quinoa Seed berfungsi dalam produksi kolagen untuk memastikan elastisitas kulit wajah terjaga.

Hydrating Serum dari Implora ini memiliki tekstur yang sedikit lebih kental dari empat serum yang sudah ada. Maria Bintang selaku brand manager Implora pun untuk menggunakan Hydrating Serum terlebih dulu untuk mengikat air di bawah permukaan kulit. Setelah itu, baru diaplikasikan serum lainnya sesuai dengan kebutuhan kulit.

Simak video berikut ini

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading