Sukses

Beauty

3 Kebiasaan yang Dapat Merusak Kulitmu

Fimela.com, Jakarta Tanpa kamu sadari ada kebiasaan yang seolah aman tetapi sebetulnya dapat merusak kulit. Kebiasaan yang sering kamu lakukan ini memang terkadang tidak kamu sadari dapat memberikan efek atau dampak apa terhadap kulitmu. Cobalah kurangi kebiasaan ini agar tidak semakin merusak kulitmu. Penasaran kira-kira kebiasaan apa yang dapat merusak kulit? Yuk simak infonya dibawah ini.

1. Berenang

Walaupun baik untuk kesehatan, tapi berenang tidak baik untuk kesehatan kulit. Air kolam renang yang mengandung klorin sangat merusak kulit. Apalagi jika residunya masih tersisa di kulit setelah mandi. Pastikan kamu memakai sabun dengan busa yang melimpah sepert body wash setelah berenang.

2. Tidur dengan makeup

Tidur dengan makeup menempel di wajah tidak hanya menyebabkan jerawat karena pori-pori yang tersbumbat, tetapi juga membuat kamu mudah terserang penyakit. Karena bakteri yang tertinggal pada kain bantal dan sprei. Jika kamu terlalu lelah, sediakan tissue pemberish instan di meja samping tempat tidur kamu.

3. Mandi air hangat

Kebiasaan mandi air hangat setelah melewati hari yang melelahkan ternyata sangat merusak kulit. Karena hal itu dapat mengangkat kelembaban kulit. Segera keluar dari shower jika kulit sudah mulai memerah atau gatal. Oleskan pelembab tubuh secara menyeluruh sesudahnya.

Itu dia beberapa kebiasaan yang sering kamu lakukan dan harus dihindari yaa sahabat fimela. Jika sahabat fimela ingin mempunyai kulit yang sehat sebaiknya kurangi atau hindari kebiasaan-kebiasaan di atas.

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading