Sukses

Beauty

6 Skincare Esensial yang Seharusnya Mulai Digunakan di Usia 40an

Fimela.com, Jakarta Memasuki usia 40an, kebanyakan perempuan mulai khawatir dengan munculnya tanda penuaan dini di kulit. Dengan banyaknya skincare yang bermunculan membuat kita terkadang bingung sebenarnya yang mana yang cocok.

Penggunaan serum, masker, dan pelembap yang memenuhi lemari belum tentu benar-benar menghilangkan kerutan atau menghilangkan bintik hitam.

Terutama ketika memasuki usia 40 tahun, dibutuhkan produk skincare yang tepat. Dikutip dari Purewow, tiga ahli perawatan kulit membagikan enam skincare yang seharusnya dimiliki di usia 40 tahun.

 

1. Pembersih yang lembut

Menurut Sara Perkins, M.D., seorang dokter kulit dari Hims and Hers menyebut pembersih wajah yang lembut sama pentingnya dengan rutinitas perawatan kulit. Dia merekomendasikan untuk mulai menggunakannya di usia 20-an, jadi pada usia 40 itu pasti harus dimiliki.

Kamu bisa mulai menggunakan pembersih wajah denga pH seimbang untuk membersihkan wajah dari kotoran dan riasan tanpa menghilangkan kelembapan kulit.

 

2. Sunscreen

Sunscreen tidak hanya wajib digunakan saat memasuki usia 40an, melainkan juga sudah harus digunakan sejak usia yang lebih muda. Disarankan untuk menggunakan sunscreen dengan SPF 30+. Sunscreen dengan spektrum minimal ini dapat melindungi kulit dari UVA dan UVB.

 

3. Pelembap yang tepat

Seiring bertambahnya usia, kulit menjadi lebih kering dan tipis, membuat pelembap yang menghidrasi menjadi sangat penting. Sehingga cari pelembap dengan formula yang mengandung asam lemak, asam hialuronat, atau ceramide. Bahan-bahan ini dapat mendukung pelindung kulit yang sehat dan terhidrasi yang baik.

 

4. Serum antioksidan

Semakin cepat kamu mulai menggunakan serum antioksidan, semakin banyak. Antioksidan ini bertindak sebagai perisai tak terlihat pada kulit dan bekerja untuk menetralisir kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

 

5. Krim retinol

Secara klinis, retinol terbukti mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan. Namun perlu dipahami bahwa retinol akan memberikan hasil yag membutuhkan waktu dan konsistensi penggunanya.

Jika kulitmu cenderung sensitif dan kering, harus cukup berhati-hati untuk memasukkan retinol secara perlahan dalam rutinitas skincare. Tujuannya, untuk menghindari iritasi.

 

6. Krim mata

Karena kulit di sekitar mata Anda sangat tipis dan halus, seringkali bagian wajah pertama yang menunjukkan tanda-tanda penuaan dini. Krim mata dirancang untuk melawan kerutan, meningkatkan elastisitas dan melembabkan.

Simak video berikut ini

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading