Pentingnya Memperhatikan Hidrasi Kulit Wajah Agar Terbebas dari Masalah dan #GlowToBeDifferent

Iwan Tantomi25 Des 2021, 00:01 WIB
Diperbarui 25 Des 2021, 00:01 WIB
Pentingnya Memperhatikan Hidrasi Kulit Wajah Agar Terbebas dari Masalah dan #GlowToBeDifferent

Fimela.com, Jakarta Memiliki kulit yang sehat dan bebas masalah memang menjadi dambaan banyak perempuan. Sebab, dengan kulit yang sehat dan cantik setiap saat, kamu bisa #GlowToBeDifferent dalam berbagai kesempatan. Hanya saja, kadang ada saja problem atau masalah kulit yang mendera. Baik karena faktor internal, seperti hormon, hingga faktor eksternal, seperti perubahan cuaca dan paparan sinar matahari.

Jika sudah begitu, kulit biasanya jadi mengalami beberapa masalah, seperti menjadi kering, berminyak, bahkan berjerawat. Namun, bukan artinya nggak ada cara buat mengatasinya. Lewat acara Fimelahood From Home bertajuk ‘IMPLORA Hydrating Serum: Solusi Multi Problem untuk Kulit’, Sahabat Fimela bisa mendapatkan solusinya. Seperti apa? Berikut rangkuman keseruannya.

Hidrasi Jadi Kunci Utama Menjaga Kesehatan Kulit

Pentingnya Memperhatikan Hidrasi Kulit Wajah Agar Terbebas dari Masalah dan #GlowToBeDifferent
Credit: Vidio

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir dr. Listya Paramita, Sp.KK, dokter spesialis kulit dan kelamin, sebagai pembicara. Menurutnya, kulit dikatakan sehat jika tampak selalu lembap, rata saat diraba, warna kulitnya merata, serta tak mengalami gangguan seperti ada rasa gatal, panas, rasa terbakar dan sebagainya.

Ia juga menjelaskan jika masalah kulit wajah berbeda-beda di setiap usia, “Di usia remaja atau dewasa muda, biasanya masih bergulat dengan jerawat, beruntusan atau komedo. Sementara saat memasuki usia dewasa menengah, fokusnya lebih ke anti-aging, dark spot atau flek kecokelatan.”

Selain itu, tipe kulit juga dipengaruhi oleh kelenjar minyak atau sebum. “Saat usia pubertas, produksi kelenjar sebum lebih banyak banyak. Namun, seiring berjalannya waktu, ada penurunan kinerja kelenjar sebum. Dari yang dulu berminyak, semakin tua biasanya produksi sebum pada kulit akan terus berkurang,” ungkapnya.

Supaya kulit wajah senantiasa sehat dan bebas masalah, dr. Listya menekankan akan pentingnya menjaga hidrasi pada kulit. “Beberapa orang mengira hanya kulit kering yang perlu diperhatikan hidrasinya, sementara kulit berminyak tak perlu. Ini anggapan yang keliru. Padahal terhidrasi itu artinya kadar airnya cukup, sementara berminyak berarti kadar sebum pada kulit berlebihan. Jadi, kulit berminyak pada dasarnya juga tetap butuh dihidrasi dengan baik. Malah kalau dibiarkan mengalami dehidrasi, jumlah produksi sebum pada kulit berminyak justru semakin berlebihan.”

Lebih lanjut, dr. Listya juga menjelaskan saat kulit mengalami dehidrasi, maka lapisan terluar kulit atau skin barrier juga mengalami kerusakan. “Inilah pentingnya memperhatikan asupan air dan nutrisi yang cukup, seperti sayuran, buah-buahan dan makanan bergizi lainnya. Selain itu, untuk melindungi skin barrier dari luar, perlu menggunakan produk skincare yang sesuai kebutuhan. Misalnya untuk mengatasi jerawat, pilih produk skincare dengan kandungan Salicylic Acid, untuk menyamarkan noda hitam piliha yang mengandung Niacinamide 10% dan Vitamin C, kemudian untuk menghidrasi kulit pilih produk skincare dengan kandungan Hyaluronic Acid”.

Produk Skincare Terbaik untuk Menghidrasi Kulit

Pentingnya Memperhatikan Hidrasi Kulit Wajah Agar Terbebas dari Masalah dan #GlowToBeDifferent
Credit: Vidio

Kabar baiknya, kini ada produk skincare terbaik yang bisa diandalkan untuk menjaga kulit tetap terhidrasi dan bebas beragam masalah kulit, seperti IMPLORA Hydrating Serum. Menurut Maria Bintang selaku Brand Manager of IMPLORA, produk terbaru IMPLORA ini punya banyak keunggulan.

“IMPLORA Hydrating Serum merupakan produk serum terbaru IMPLORA, selain keempat serum yang sudah ada, yaitu Acne Serum, Luminous Brightening Serum, Midnight Serum, dan Peeling Serum. Hydrating Serum IMPLORA ini mengandung 1% Hyaluronic Acid, Aloe Vera Extract, dan Chenopodium Quinoa Seed Extract. Beragam kandungan tersebut bermanfaat dalam membantu proses regenerasi kulit, meningkatkan fungsi skin barrier, serta mencegah tanda-tanda penuaan,” ungkap Maria Bintang.

Pentingnya Memperhatikan Hidrasi Kulit Wajah Agar Terbebas dari Masalah dan #GlowToBeDifferent
Credit: Vidio

Maria Bintang memaparkan, kandungan yang ada pada produk Hydrating Serum adalah kandungan terbaik untuk mewujudkan kulit lembap dan sehat. Salah satu kandungan utamanya adalah 1% Hyaluronic Acid memiliki fungsi menarik air untuk mengunci kelembapan kulit dan membantu proses regenerasi kulit, sehingga mampu mencegah tanda-tanda penuaan. Tak hanya itu, kandungan Ekstrak Aloe Vera juga bermanfaat meningkatkan kadar air di kulit sehingga kelembapan terjaga tanpa meninggalkan hasil akhir yang berminyak. Dan tak lupa kandungan Chenopodium Quinoa Seed Extract berfungsi menstimulasi kolagen dan menjaga kelembapan kulit.

Sebagai tambahan, IMPLORA Hydrating Serum cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Kamu bisa menggunakan baik pagi maupun malam hari. Dengan menjaga kulit tetap terhidrasi dengan baik lewat asupan nutrisi dan air yang cukup dari dalam, serta penggunaan IMPLORA Hydrating Serum dari luar, kulit akan terjaga kesehatannya dan nggak mudah mengalami beragam masalah. Dengan IMPLORA Face Serum, kamu siap #GlowToBeDifferent dan selalu percaya diri saat tampil di berbagai kesempatan.

Dapatkan produk terbaru IMPLORA Hydrating Serum dengan harga yang ramah di kantong ini di IMPLORA Official Store Shopee, Tokopedia, dan Lazada. Yuk #GlowToBeDifferent bersama IMPLORA!

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela