Sukses

Beauty

4 Tips Senam untuk Mengencangkan Kulit Wajah yang Bisa Dilakukan di Rumah

Fimela.com, Jakarta Penuaan pada wajah terjadi seiring bertambahnya usia. Meskipun hal tersebut pasti akan terjadi secara alamiah. Tetapi, banyak orang yang tidak ingin mengalami hal tersebut. Tanda-tanda penuaan pada wajah dapat dikenali bila terdapat kerutan-kerutan halus. Kulit tampak tidak kencang dan juga tampilan muka yang lebih tua. Oleh karena itu, untuk mencegahnya ada berbagai cara. Berikut tips senam muka untuk mengencangkan wajah yang bisa kamu lakukan di rumah.

1. Memijat wajah

Pijat wajah berguna untuk mencerahkan dan menyehatkan wajah. Agar hasilnya lebih maksimal, kamu bisa memijatnya dengan menggunakan minyak zaitun. Kandungan minyak zaitun dapat melancarkan peredaran darah, mengurangi dan mencegah keriput pada wajah. 

2. Stretching bibir

Stretching dilakukan untuk meregangkan otot bibir agar tetap kencang dan lentur. Cara melakukannya mudah sekali yaitu lakukan gerakan bibir seperti orang akan mencium, menggembungkan mulut, lalu tersenyum lebar. Lakukan ini beberapa kali untuk mengurangi kerutan di wajah

3. Mengunyah permen karet

Tips ini berguna untuk membuat otot wajah semakin lebih kencang. Jika kulit kamu kencang, maka kerutan-kerutan wajah kamu dijamin akan hilang deh!

4. Menepuk-nepuk wajah

Cara terakhir ini berguna untuk mengencangkan kulit pipi. Cara melakukannya yaitu letakkan kedua tangan di pipi kanan dan kiri. Setelah itu, usap secara perlahan dan berikat pijatan pada pipi dari bawah hingga atas. Lakukanlah sebanyak 10 kali untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. 

Nah, itu dia tips senam muka untuk mengencangkan wajah. Semoga bermanfaat yaa sahabat fimela!

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading