Sukses

Beauty

5 Trik Makeup Cerdas Buat Kamu yang Punya Rambut Beruban

Fimela.com, Jakarta Biasanya perempuan akan langsung panik begitu muncul rambut beruban. Munculnya rambut beruban merupakan salah satu tanda penuaan paling terlihat, sehingga banyak orang yang buru-buru cat hitam untuk menutupi warna rambut yang berubah.

Namun kini rambut beruban telah menjadi tren kecantikan tersendiri. Dengan rambut beruban justru bisa menghadirkan gaya yang chic dengan mengaplikasikan outfit dan makeup yang tepat.

Ketika sudah muncul rambut beruban, ini saatnya mengubah cara mengaplikasikan makeup untuk meningkatkan penampilan. Dikutip dari Purewow, berikut trik makeup cerdas bagi kamu yang memiliki rambut beruban.

 

1. Foundation yang ringan

Adalah normal ketika muncul garis halus dan pori-poru membesar akibat usia. Namun ini tidak bisa ditutupi oleh makeup, Foundation yang tebal justru akan semakin memunculkan garis halus yang ada. Sebaiknya gunakan foundation dan concealer yang ringan.

Campurkan beberapa tetes highlighter cair dengan alas bedak yang ringan hingga sedang sebelum diaplikasikan ke kulit dengan kuas rias yang lembut. Menipiskan alas bedak menjadi cara untuk memberikan efek dewy dan cerah sambil tetap memberikan coverage.

 

2. Fokus pada alis mata

Alis mata dapat membingkai wajah, terutama bagi kamu yang rambut beruban. Agar lengkungan alis mata terlihat tajam, gunakan pensil alis untuk membentuk alis mata yang menghilang seiring bertambahnya usia. Jangan lupa akhiri alis mata dengan spoolie agar terlihat lembut dan berbulu.

 

3. Sorot bagian pipi

Di usia yang semakin senja, bukan berarti menghindari blush on. Melewatkan blush akan membuat wajahmu terlihat pucat. Blush akan mencerahkan bagian atas pipi untuk memberikan efek lifting. Kamu bisa menggunakan warna peachy untuk membuat kulit lebih bercahaya. Sementara formula blush yang lebih kental cenderung lebih cocok dengan garis halus.

 

4. Definisikan mata

Ketika memiliki rambut beruban, pastikan kamu menonjolkan fitur tertentu di wajah. Pada mata, tidak melulu menggunakan perpaduan eyeshadow dengan warna kontras. Bisa juga menggunakan eyeliner atau eyeshadow yang membuat tampilan mata lebih dalam. Kamu bisa menggunakan warna cokelat atau biru tua. Pilihlah warna yang hangat dan matte daripada warna cool dan berkilau.

 

5. Aplikasikan lipstik yang bold

Warna netral cenderung tidak cocok dengan uban. Sebaliknya, pilih warna yang lebih berani dengan hasil akhir yang mengkilap atau satin. Formulasi lipstik matte akan membuat garis halus pada bibir terlihat makin menonjol.

Simak video berikut ini

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading