Sukses

Beauty

8 Reformasi Skincare yang Akan Tren di 2022

Fimela.com, Jakarta Dunia skincare berubah hampir setiap hari dengan merek-merek baru dan formula baru yang bermunculan. Saking banyaknya, justru kamu harus lebih waspada akan skincare abal-abal.

Sebagai petunjuk soal tren skincare seperti apa yang harus diikuti, sejumlah dokter telah memaparkan beberapa formula dan bahan yang diprediksikan akan tren di 2022.

Seperti dikutip dari Elite Daily, berikut sejumlah bahan dan formula skincare yang akan tren di 2022,

1. Bakuchiol

Mungkin kamu telah jatuh cinta dengan retinol di 2021 sebagai formula anti aging. Namun Bakuchiol menjadi alternatif dari turunan vitamin A yang cenderung lebih keras pada kulit. Bakuchiol adalah alternatif nontoksik yang juga meregenerasi kulit dan menambah kolagen.

 

2. Bare face

Banyak merek yang mendorong kepercayaan diri dengan cantik yang apa adanya. Tidak bisa dipungkiri bahwa setiap orang memiliki tampilan pori-pori besar dan hiperpigmentasi. Normalisasi penampilan yang apa adanya ini menjadi tren perawatan kulit di 2022.

 

3. Clean beauty

Makin banyak orang yang kritis terhadap produk yang dikenakan di wajah. Perusahaan bergerak dari yang tadinya hanya berfokus pada formula yang bersih, namun kini juga memastikan seluruh kemasan yang dapat didaur ulang.

 

4. Niacinamide

Niacinamide menjadi salah satu bahan di bagian teratas yang harus diperhatikan di 2022. Sifat anti inflamasi pada niacinamide akan membantu meminimalkan kemerahan, memperbaiki tekstur kulit secara keseluruhan dengan memperkuat penghalang kulit.

 

5. Ice roller

Banyak beauty hacks di TikTok yang berseliweran tentang menggunakan es di wajah yang bisa meredakan jerawat dan menghilangkan kerutan di kulit. Namun menempelkan es langsung bisa terlalu keras, sehingga ice roller menjadi alternatif yang lebih aman untuk kulit.

 

6. Produk multifungsi

Hadirnya produk multifungsi akan membuat hidup semua orang lebih mudah, terutama dalam hal skincare. Diformulasikan dengan cukup baik untuk melakukan banyak hal sekaligus.

 

7. Sederhana

Dengan hadirnya produk multifungsi, otomatis menyederhanakan rutinitas kecantikan yang dilakukan. Mempersingkat waktu untuk mengaplikasikan skincare sehingga tidak ada alasan lagi untuk mengabaikan skincare.

 

8. Bibir plump

Tampilan bibir plump menjadi tren skincare yang banyak digandrungi. Kamu tidak perlu mendapatkan filler di bibir melainkan bisa didapatkan melalui produk bibir dengan kandungan skincare. Bibir tidak memiliki kelenjar minyak sehingga lebih mudah kering. Jangan lupa aplikasikan SPF untuk melindungi bibir dari paparan jahat sinar matahari.

Simak video berikut ini

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading