Tips Makeup Agar Awet Saat Musim Hujan

Fimela Reporter04 Jan 2022, 07:15 WIB
Diperbarui 04 Jan 2022, 07:15 WIB
Tips Makeup Agar Awet Saat Musim Hujan

Fimela.com, Jakarta Ketika memasuki musim hujan, riasan wajah kamu pasti akan cepat luntur dan pudar karen terkena rintikan air hujan. Akibatnya makeup yang kamu pakai jadi ga bertahan lama. Penasarankan gimana caranya supaya kamu ga ribet touch up saat musim hujan? Berikut tipsnya.

1. Gunakan base makeup yang ringan

Lembab yang disebabkan oleh musim hujan seringkali membuat kulit terlalu banyak memproduksi minyak. Sehingga makeup yang menempel di wajah menjadi luntur dan cepat memudar. So, sebelum kamu makeup, pilihlah base makeup yang ringan agar kulit bisa tetap bernapas dan tidak mengeluarkan banyak keringat. Seperti foundation dengan bahan dasar air atau bb cream yang ringan yang bisa digunakan sehari-hari.

2. Gunakan blush on cream

 Kalo biasanya sahabat fimela suka dengan tekstur blush on yang powder, tidak ada salahnya kalu kamu menggantinya dengan blush on cream pada musim hujan ini. Karena blush on cream ini akan lebih awet nempel daripada blush on powder. Dengan itu, blush on kamu akan selalu on fleek di musim hujan.

Gunakan mascara waterproof

Tips Makeup Agar Awet Saat Musim Hujan
Gunakan mascara waterproof / copyright shutterstock

Kalau kamu termasuk mascara addict atau suka banget memakai mascara, pastikan mascara yang kamu pakai itu waterproof ya. Kamu gamau kan punya mata panda karena kelunturan mascara yang ga waterproof.

4. Gunakan listick yang tidak mudah luntur

Sahabat fimela gaada salah kok jika kamu ingin tampil stunning dengan lipstick. Hanya saja kamu harus memperhatikan kandungan dari lipsticknya apakah waterproof ataupun tidak. Jadi selama musim hujan, kamu tidak sering memakai lipstick.

Itu dia tips makeup awet selama musim hujan. Pastikan juga sahabat fimela selalu sedia payung saat musim hujan yaa.

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela