Sukses

Beauty

7 Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Fimela.com, Jakarta Perawatan kulit tidak cukup untuk menjaga kulit tetap sehat dan bersih. Penting juga untuk melakukan perlindungan terhadap kulit dengan menggunakan sunscreen.

Namun tekstur sunscreen yang cenderung berminyak dan lengket membuat pemilik kulit berminyak dan berjerawat enggan menggunakannya. Padahal sunscreen tidak hanya penting untuk digunakan di luar ruangan, melainkan juga wajib digunakan di dalam ruangan.

Kebutuhan akan sunscreen bagi kulit berminyak dan berjerawat membuat industri kecantikan berinovasi dengan menghadirkan formula yang tepat. Kini, banyak bermunculan sunscreen dengan tekstur gel yang tidak meninggalkan rasa lengket saat diaplikasikan.

Fimela telah merangkum sejumlah sunscreen lokal maupun internasional yang bisa menjadi pilihan bagi kulit berminyak dan berjerawat.

 

1. Skin Aqua UV Moisture Gel SPF 30+++

Sunscreen dengan formula gel ini akan membuat wajah lebih lembap berkat kandungan hyaluronic acid. Produk ini juga mampu memberikan perlindungan bagi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB.

 

Beli di Sini

2. Wardah Sun Care Sunscreen Gel SPF 30

Dengan SPF 30, sunscreen ini mampu melindungi wajah dari sinar UV sekaligus cahaya biru dari gadget tanpa meninggalkan kesan lengket maupun residu. Memiliki formula gel, sunscreen ini juga dibuat dengan kandungan vitamin E, Aloe Vera, dan Pro Vit B5 yang dapat menutrisi kulit wajah. Sehingga aman digunakan bagi kulit sensitif.

 

Beli di Sini

3. Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45+++

Salah satu hal yang membuat sunscreen ini sempat laris di pasaran adalah teksturnya yang dingin, ringan, dan tidak meninggalkan efek white cast di wajah. Sehingga cocok digunakan untuk kulit berminyak dan berjerawat. Dalam sunscreen ini terkandung bahan alami, seperti propolis, lidah buaya, pomegranate, dan green tea yang berfungsi untuk menutrisi, menghidrasi, dan melindungi kulit.

 

4. Emina Sun Protection SPF 30 PA++++

Sebagai pemula, banyak yang merekomendasikan sunscreen dari Emina ini. Selain karena harganya yang terjangkau, Emina Sun Protection SPF 30 PA++++ ini memiliki tekstur yang ringan karena mengandung aloe vera dan emollient. Sehingga bisa memberikan hidrasi yang dibutuhkan oleh kulit berminyak dan berjerawat.

5. Biore UV Aqua Rich Watery Gel Sunscreen Skin Care SPF 50 PA++++

Untuk perlindungan yang maksimal, kamu bisa menggunakan sunscreen dengan tekstur gel watery ini. Dengan tekstur yang sangat ringan, ia dapat dengan mudah menyerap ke kulit. Diperkaya dengan hyaluronic acid royal dan jelly extract akan membuat kulit terasa lembap dan ternutrisi dengan baik.

 

6. Kose Cosmeport Suncut Perfect UV Protect Gel

Seperti namanya, sunscreen ini memiliki gel yang dapat dengan mudah menyerap ke kulit. Dengan kandungan SPF50+++, sunscreen ini akan memberikan perlindungan maksimal ke kulit. Tidak hanya kulit wajah, kamupun bisa mengaplikasikannya ke kulit tubuh.

7. Shiseido Anessa Perfect UV Skincare Gel SPF 50+ PA++++

Menjadi salah satu pemain baru di dunia sunscreen, Anessa sudah mampu menyita perhatian dengan teknologi yang dibawanya. Dikembangkan dengan Anessa Thermo Booster dan Aqua Booster EX, sunscreen ini akan memberikan perlindungan dari sinar UV yang lebih kuat ketika terkena air atau keringat. Mengandung super hyaluronic acid, sunscreen Anessa dapat menjaga kulit tetap lembap dan terhidrasi.

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading