8 Tren Kecantikan Terbesar di 2022 yang Wajib Diikuti, Mulai dari Makeup hingga Aksesori

Vinsensia Dianawanti28 Jan 2022, 16:30 WIB
Diperbarui 28 Jan 2022, 16:30 WIB
Tren Makeup 2022

Fimela.com, Jakarta Ada banyak tren kecantikan yang beredar memasuki tahun 2022. Mulai dari skincare, makeup, hingga aksesori yang mendukung kecantikan.

Berkat TikTok dan platform penjualan online yang membagikan apa yang paling populer di industri kecantikan. Tren kecantikan ini makin digandrungi dan berkembang di media sosial.

Seperti dikutip dari Purewow, berikut beberapa tren kecantikan yang wajib diikuti di 2022.

1. Bandana rambut

Tidak bisa dipungkiri jika bandana rambut menjadi aksesori yang diminati oleh banyak bintang. Mulai dari Britney hingga Beyonce. Dikenakan di dahi dan diikat di kepala, atau dikenakan di bawah poni untuk menampilkan kesan 80an.

 

2. Klip rambut

Arti Mimpi Rambut Pendek yang Membawa Kabar Baik
Ilustrasi Mimpi Rambut Pendek Credit: unsplash.com/Valerie

Selain bandana, kamu bisa menggunakan jepit atau klip rambut di kedua sisi. Tidak hanya memberikan estetika yang manis, klip rambut juga bagus untuk menjaga baby air dan poni yang mulai tumbuh.

3. Eyeshadow glitter

Eyeshadow mengkilap akan menghiasi tren makeup di 2022. Terlebih tahun ini kita masih menghadapi pandemi dengan mengenakan masker sehingga mendorong eyeshadow untuk makin digandrungi.

4. Frosted makeup

Jika ingin tampilan yang lebih sedikit mencolok, konsentrasikan kilau di area tertentu. Seperti sudut bagian dalam mata dan bagian tengah bibir.

 

5. Bibir yang kontras

lipstik-kezo
ilustrasi scrub bibir/Fredrik Ivansson/unsplash

Sempat hits dengan bibir nude, tahun ini dunia makeup diramaikan dengan tampilan bibir yang kontras. Dimulai dengan lip liner untuk mendefinisikan bibir dan dipadukan dengan warna lipstik gradasi serta kilau yang melembapkan.

6. Kembali dengan berlian

Ingat bagaimana sulitnya menempelkan berlian sebagai bagian dari makeup. Penyematan berlian ini memberi kesan glamour dan berkilau pada keseluruhan penampilan.

7. Framing wajah

Tidak hanya makeup yang bisa membingkai wajah, kamu juga bisa memanfaatkan rambut. Helaian rambut yang ditempatkan di bagian depan dan tengah, akan mengalihkan fokus orang. Trik ini umum digunakan bagi kamu yang memiliki pipi tembem.

8. Alis yang lebih tipis

Jika kamu masih mendefinisikan alis yang lebat dan penuh, tahun ini cobalah alis yang lebih tipis untuk menghadirkan tampilan alami. Terlepas dari tebal tipisnya alis, lebih baik rapikan rambut dengan gel yang fleksibel.

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela