Sukses

Beauty

Bahaya! Ini yang Akan Terjadi Jika Kamu tidak Membersihkan Makeup di Malam Hari

Fimela.com, Jakarta Siapa yang kalau habis pulang pergi langsung tidur tanpa membersihkan makeup? Untuk para perempuan kebiasaan tersebut harus dihilangkan ya. Jika kamu habis pulang berpergian sebaiknya bersihkan makeup terlebih dahulu sebelum tidur. Karena kalau kamu tidak membersihkannya akan sangat berbahaya bagi kesehatan kulit kamu. Yuk intip penjelasan berikut ini.

1. Munculnya jerawat

Kalau kamu lupa membersihkan makeup, itu semua makeup kamu akan masuk dan menempel ke pori-pori yang akhirnya dapat menyebabkan munculnya komedo dan jerawat

2. Iritasi kulit

Iritasi kulit ini dapat disebabkan karena kamu tidak membersihkan foudation atau bb cream yang masih menempel di wajah. Hal tersebut dapat memicu timbulnya jerawat di muka kamu. Selain itu, jika kamu tidak membersihkan mascara ataupun eyeshadow, kamu akan terkena iritasi mata. Kemudian kamu juga akan mengalami iritasi bibir karena tidak kamu bersihkan.

3. Mengurangi elastisitas wajah

Di usia yang sekarang ini, kulit perempuan pada umumnya masih memiliki elastisitas yang bagus yang perlu dijaga dengan cara rajin membersihkan kulit wajah. Karena  bahan kimia yang terkandung pada makeup bisa mengurangi kelembapan kulit kamu dan juga membuat kulit kamu menjadi kering. Sehingga elastisitas wajah menurun  dan akan muncul kerutan-kerutan di wajah.

Yuk sahabat fimela jangan malas membersihkan makeup kamu sebelum tidura ya! Semoga bermanfaat

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading