5 Tips Membuat Kulit Wajah Awet Muda dengan Perawatan Luar dan Dalam Tubuh

Fimela Reporter24 Jan 2022, 17:30 WIB
Diperbarui 24 Jan 2022, 17:30 WIB
5 Tips Membuat Kulit Wajah Awet Muda dengan Perawatan Luar dan Dalam Tubuh Tanpa Ribet

Fimela.com, Jakarta Kulit wajah awet muda adalah dambaan bagi banyak perempuan. Banyak hal akan dilakukan demi membuat kulit tetap muda dan kenyal.

Di zaman yang sudah modern seperti saat ini, ada banyak jenis perawatan yang bisa dilakukan agar penuaan dini bisa dihindari. Dari yang alami sampai harus menemui tenaga profesional, semuanya tersedia sekarang.

Walaupun begitu, sebenarnya ada lho perawatan kulit wajah yang bisa kamu lakukan tanpa harus melakukan perawatan dengan tenaga profesional seperti dokter atau ahli kecantikan. Kamu bisa melakukan perawatan membuat kulit wajah tetap muda hanya dengan di rumah.

Berikut ini adalah 5 tips memiliki kulit wajah awet muda dengan perawatan dari dalam dan luar yang tanpa ribet.

1. Makan sayur dan buah

5 Tips Membuat Kulit Wajah Awet Muda dengan Perawatan Luar dan Dalam Tubuh Tanpa Ribet
Inilah 5 tips membuat kulit wajah awet muda dengan perawatan dari luar dan dalam tubuh. (Credit: pexels.com/Jane)

Sayur dan buah memiliki kandungan yang bermanfaat bagi tubuh, tak terkecuali untuk kulit. Dengan mengonsumsi sayur dan buah-buahan, sel-sel kulit akan terjaga dari kerusakan.

Sayur dan buah yang kaya akan vitamin dan tinggi oksidan juga memiliki kemampuan untuk mengurangi risiko penuaan dini pada kulit.

Bahkan, buah-buahan yang mengandung Vitamin C yang tinggi seperti jeruk, memiliki peran yang sangat penting untuk merangsang pembentukan kolagen yang membuat kulit tetap kenyal dan meregenerasi.

2. Tidur yang cukup

5 Tips Membuat Kulit Wajah Awet Muda dengan Perawatan Luar dan Dalam Tubuh Tanpa Ribet
Inilah 5 tips membuat kulit wajah awet muda dengan perawatan dari luar dan dalam tubuh. (Credit: pexels.com/Vlada)

Tidur yang paling ideal berlangsung selama 7 sampai 8 jam. Dengan memiliki tidur yang cukup, akan ada banyak manfaat baik bagi kulit. Ketika tidur, kulit akan menghasilkan kolagen yang lebih banyak.

Kolagen ini berfungsi untuk melakukan regenerasi sehingga kulit dapat memperbaiki sel dan jaringan kulit yang rusak. Hal ini akan membuat kulit tetap muda serta kenyal.

Sebaliknya, jika kekurangan tidur, akan ada banyak kolagen yang hilang dan membuat kulit sulit untuk melakukan regenerasi. Jika sampai hal ini terus terjadi, penuaan dini bukanlah hal yang mustahil terjadi.

Untuk bisa mendapatkan tidur berkualitas yang mencapai 7 sampai 8 jam, kamu perlu menghindari melakukan olahraga dua jam sebelum tidur. Kemudian, jangan mengonsumsi sesuatu yang mengandung kafein di atas jam 1 siang, juga hindari menggunakan gawai saat sebelum tidur.

3. Berolahraga secara teratur

5 Tips Membuat Kulit Wajah Awet Muda dengan Perawatan Luar dan Dalam Tubuh Tanpa Ribet
Inilah 5 tips membuat kulit wajah awet muda dengan perawatan dari luar dan dalam tubuh. (pexels.com/Miriam Alonso)

Bukan rahasia lagi bahwa berolahraga merupakan aktivitas yang memiliki banyak manfaat. Dari banyaknya manfaat itu, membuat kulit wajah awet muda adalah salah satunya.

Ada banyak penelitian yang menunjukkan bahwa berolahraga secara teratur akan membawa pengaruh besar dalam upaya memperlambat proses penuaan. Hal ini bisa terjadi karena ketika melakukan aktivitas fisik, aliran darah dalam tubuh akan meningkat sehingga membawa lebih banyak oksigen yang yang akan menjaga kesehatan sel kulit.

Selain itu, pori-pori kulit pun akan terbuka ketika kita berolahraga. Ketika pori-pori terbuka inilah akan ada sel kulit mati yang dilepaskan bersama dengan keringat yang mengalir. Keringat juga akan membantu tubuh membersihkan diri dari racun yang menyumbat pori-pori serta membuat adanya berbagai masalah kulit, khususnya tanda penuaan.

Kalau kamu bukan tipikal orang yang bisa atau memiliki waktu untuk berolahraga setiap hari, setidaknya sempatkan waktumu 3 sampai 5 kali dalam seminggu untuk melakukan olahraga jenis apa pun. Tidak ada olahraga tertentu yang harus kamu lakukan. Pilihlah olahraga yang kamu sukai. Entah jogging atau Zumba, kamu yang tentukan.

4. Minum air putih yang cukup

5 Tips Membuat Kulit Wajah Awet Muda dengan Perawatan Luar dan Dalam Tubuh Tanpa Ribet
Inilah 5 tips membuat kulit wajah awet muda dengan perawatan dari luar dan dalam tubuh. (Credit: unsplash.com/Dylan)

Minum air putih selalu membawa banyak manfaat bagi tubuh, terutama jika dikonsumsi secara cukup. Dengan mengonsumsi air putih, tubuh akan terhindar dari dehidrasi.

Tapi bukan hanya itu, minum air putih yang cukup juga akan memberi efek seperti mencerahkan kulit karena dapat mengeluarkan racun dari dalam tubuh, hingga mampu membantu tubuh mengurangi kemungkinan adanya penuaan dini.

Untuk bisa mendapatkan manfaat dari minum air putih yang cukup, jangan lupa untuk selalu mengonsumsi air putih sedikitnya 2 liter atau 8 gelas dalam sehari. Jika kebiasaan ini terus dilakukan dalam jangka waktu panjang, kulit sehat dan muda adalah hal yang sudah pasti akan kamu dapatkan.

5. Gunakan skin care yang tepat

5 Tips Membuat Kulit Wajah Awet Muda dengan Perawatan Luar dan Dalam Tubuh Tanpa Ribet
Inilah 5 tips membuat kulit wajah awet muda dengan perawatan dari luar dan dalam tubuh. (dok/innisfree)

Jika sejak tadi lebih banyak membahas tips yang bisa dilakukan untuk membuat kulit tetap awet muda yang dilakukan dari dalam tubuh, tips berikut ini adalah apa yang harus kamu lakukan untuk perawatan dari luar. Tidak lain dan tidak bukan adalah menggunakan skin care yang tepat.

Salah satu produk skin care yang bisa digunakan untuk merawat kulit agar tetap muda adalah innisfree Black Tea Youth Enhancing Ampoule. Skin care ini memiliki kemampuan menyegarkan kulit lelah secara instan.

Black Tea Ampoule mampu meningkatkan elastisitas kulit hingga 59,3 persen. Produk ini juga dapat mengencangkan kulit di area sekitar mata hingga 7,2 persen, mengenyalkan kulit pipi hingga 8,3 persen, dan meningkatkan kepadatan kulit hingga 5,4 persen dengan pemakaian rutin selama 4 minggu.

Melihat efektivitas produk serta antuasiasme dari pelanggan, kini diluncurkan produk baru untuk melengkapi rangkaian Black Tea Youth Enhancing:

- Black Tea Youth Enhancing Lotion, yang dapat menyeimbangkan kadar minyak dan air pada kulit, yang memiliki tekstur ringan dan efektif menutrisi kulit.

- Black Tea Youth Enhancing Skin, toner wajah bertekstur cair yang mudah menyerap pada kulit yang efektif melembapkan dan mencerahkan wajah dengan kandungan Hyaluronic Acid, Panthenol dan Tocopherol.

- Black Tea Youth Enhancing Ampoule Mask, sheet mask yang terbuat dari lembar hydro cushion bersertifikat vegan yang mampu membuat kulit lelah terlihat sehat secara instan keesokan paginya.

Produk Black Tea Youth Enhancing bisa didapatkan mulai harga Rp 58 ribu rupiah yang bisa dibeli secara offline maupun online.

*Penulis: Vania Ramadhani Salsabillah Wardhani.

 

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela