Sukses

Beauty

5 Rekomendasi Skincare Lokal untuk Kulit Sensitif dan Berjerawat

Fimela.com, Jakarta Berurusan dengan jerawat, memang dibutuhkan kesabaran untuk dapat menemukan produk yang cocok. Tetapi saat memiliki kulit sensitif dan rawan kemerahan akan membutuhkan perhatian yang ekstra, serta menjadi tantangan dalam mengobati jerawat. 

Yang harus dicari ialah bagaimana dapat mengontrol jerawat tanpa memperburuk kulit sensitif, dan apa produk untuk kulit sensitif dalam mengatasi jerawat. Berikut rekomendasi Produk jerawat terbaik untuk kulit sensitif dapat menghilangkan jerawat sekaligus menenangkan kulit yang sensitif

1. Npure Facewash Centella Asiatica CICA Series

Menurut Dr. Corey L. Hartman, MD yang dikutip dari paulaschoice.com, langkah pertama dalam mempelajari cara merawat kulit sensitif yang rentan jerawat adalah pembersih. Hindari sabun muka dalam bentuk batang dan scrub, gunakan sabun untuk wajah yang diformulasikan untuk kulit sensitif dan berjerawat

Rekomendasi produk sabun wajah berikut ialah N’Pure  yang lembut ini diformulasikan dengan daun Real Centella, Teh Hijau, 7 Ekstrak Tumbuhan Anti Jerawat, dan Niacinamide untuk membersihkan dan mencerahkan kulit. Kandungan produk juga telah diuji secara dermatologi, bebas alkohol dan minimal ingredients. Kandungan tersebut dapat membantu merawat kulit berjerawat dan membuat kulit terasa segar dan halus. Dapat digunakan dua kali sehari.

2. Moist in Jar: The Aesthetic x Dion Mulya

Disarankan untuk menggunakan moisturizer dengan tekstur yang ringan. Pertimbangkan kandungan penetral polusi dengan antioksidan yang memainkan peran penting dalam menjaga kulit tetap tenang, dan membantu meminimalkan tanda-tanda kulit sensitif tanpa memperburuk jerawat. Gunakan kandungan seperti niacinamide, ceramide, dan hyaluronic acid.

Salah satu mositurizer yang mengandung bahan ceramide dan hyaluronic acid ialah Moist in Jar The Aesthetic x Dion Mulya, yaitu pelembap wajah yang mengandung gabungan aloe vera 99,8%, Hyaluronic Acid generasi ke-2 dan Amino Ceremide yang berfungsi untuk mengembalikan serta menjaga kelembapan kulit wajah. Diperkaya pula dengan Copper Tripeptide, Triple Mineral Complex (Zinc, Magnesium, Calcium) Vitamin B5 dan Vitamin E yang berfungsi membantu percepatan pemulihan jaringan kulit yang rusak. 

 

3. Whitelab Acne Calming Serum

Kondisi kulit yang berjerawat kerap kali menjadi permasalahan banyak orang. Rasa tidak nyaman yang ditimbulkan seperti iritasi kulit ringan, kemerahan, kulit yang menjadi lebih sensitif. Whitelab Acne Calming Serum secara khusus diformulasikan untuk merawat kulit oily-prone, acne-prone, dan comedones-prone skin.

Bahan aktif dalam kandungan skincare ini yaitu Mugwort, yang terkenal membantu iritasi yang disebabkan oleh jerawat. Cica atau Centella Asiatica, membantu mempercepat proses penyembuhan jerawat dan menenangkan kulit yang sensitif. Tea Tree, memiliki fungsi untuk menenangkan kulit, dan membantu untuk mengontrol produksi minyak pada wajah. Dan hexamidine, untuk merawat kulit yang berjerawat tanpa menjadikannya kering.

4.GLOWINC Potion GENTLE+ Soothing Serum 20 m

Serum wajah yang berfungsi untuk menenangkan kulit & membantu memperkuat skin barrier. Dapat digunakan setiap hari, pagi & malam. Produk ini ramah untuk fungal acne, Hipoalergenik dan sudah teruji secara dermatologi yang sudah tersertifikasi oleh BPOM. kandungannya diperkaya akan propolis, tripel ceramide, turmeric, dan aloe water yang ramah pada kulit sensitif dan berjerawat.

5. Skin Game Acne Warrior Spot Treatment

Produk Skin Game juga merupakan produk lokal yang bagus dalam menangani jerawat. Pada produk ini, mengandung bahan-bahan yang diformulasikan khusus sebagai obat totol jerawat. Cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit yang sensitif, dan tidak membuat kulit kering ataupun iritasi.

 

Kelima produk diatas dapat dicoba untuk mengatasi jerawat di kulit yang sensitif.

*Reporter Jeihan Lutfiah Zahrani Yusuf

#Women For Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading