Tips Mengatur Pengeluaran Belanja untuk Skincare

Fimela Reporter21 Jan 2022, 19:45 WIB
Diperbarui 21 Jan 2022, 19:45 WIB
Tips Mengatur Pengeluaran Belanja Untuk Skincare

Fimela.com, Jakarta Hayo siapa yang sering boros untuk membeli skincare atau makeup? Pasti setiap perempuan menginvestasikan uangnya untuk membeli skincare atau makeup. Dikarenakan bagi perempuan skincare atau makeup merupakan hal yang penting untuk dijadikan kebutuhan utama.

Skincare dan makeup sangat berguna untuk perempuan karena dapat merawat dan mempercantik wajah berserta bagian tubuh lainnya. Nah, supaya tidak boros ada beberapa cara untuk mengatur pengeluaran belanja kamu nih. Yuk simak infonya!

1. Siapkan budget khusus

Menyusun pengeluaran atau budgeting adalah salah satu strategi yang bisa kamu lakukan kalau memang kamu punya kebutuhan khusus. Nah, kalau makeup dan skincare merupaka kebutuhan khusus yang kamu beli secara rutin, berarti kamu juga harus memperhitungkan kebutuhan-kebutuhan lainnya.

2. Identifikasi kebutuhan

Membedakan antara kebutuhan dan keinginan adalah kunci utama dari berbelanja. Dalam hal ini kamu harus bisa mengidentifikasi kebutuhan dari kulit kamu. Terutama ketika berbicara tentang skincare dan makeup. Pasti terkadang kamu sering membeli skincare yang tidak sesuai dengan kebutuhan kulit kamu. Mulai sekarang, kamu harus bisa mulai membiasakan mengidentifikasi kebutuhan kamu sendiri ya!

3. Riset sebelum membeli

Tips Mengatur Pengeluaran Belanja Untuk Skincare
Riset sebelum membeli / copyright shutterstock

Dalam melakukan riset kalian bisa menjadi pembeli yang lebih cerdas. Kamu akan lebih mengetahui informasi tentang produk tersebut dan juga review-review dari orang yang telah memakainya. Kamu jadi bisa tahu produk itu bagus dan layak dibeli atau tidak. Hal itu bisa membantu kamu untuk memutuskan akan beli produk tersebut atau tidak.

4. Mencoba sample size

Salah satu strategi yang bsia kamu gunakan adalah membeli skincare atau makeup dalam bentuk sample size. Apalagi jika kamu berencana untuk membeli skincare yang harganya lumayan mahal. Nah, setelah terbukti cocok baru deh kamu bisa membelinya dengan ukuran yang lebih besar.

5. Membeli produk lokal

Untuk menahan pengeluaran kamu terhadap makeup dan skincare, kamu bisa banget menggunakan produk lokal yang harganya terjangkau. Tidak salahnya kamu mencoba produk lokal karena zaman sekarang produk lokal mempunyai kualitas yang bagus dan makin bervariasi.

Yuk sahabat fimela mulai sekarang atur pengeluaran belanja kamu yaa khususnya untuk skincare dan makeup!

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela