3 Cara Memilih Concealer untuk Samarkan Masalah Kulit Wajah

Febi Anindya Kirana21 Jan 2022, 18:15 WIB
Diperbarui 21 Jan 2022, 18:15 WIB
concealer

Fimela.com, Jakarta Kita mungkin ingin memiliki penampilan yang sempurna saat bepergian ke mana saja, namun seringkali sulit menyembunyikan lingkaran hitam di bawah mata, warna wajah tidak merata, bekas jerawat dan yang lainnya. Itulah mengapa consealer diciptakan, untuk membantumu mempermudah menutupi kekurangan pada wajah.

Tapi sebelum mulai mengaplikasikan concealer, baca dulu seperti apa memilih concealer yang baik agar dapat menyembunyikan kekurangan wajah dengan baik.

1. Mulai dulu dengan memilih concealer yang tepat untuk kulit wajah

Pilih dahulu tone, warna dan jenis concealaer yang cocok dengan jenis kulit. Penting sekali mencari dan mencoba-coba beberapa concealer dari beberapa brand berbeda untuk menemukan concealer yang cocok dengan kulit wajah.

2. Pilih berdasarkan kebutuhan

Concealer
Ilustrasi Concealer/copyright shutterstock

Terkadang untuk kekurangan tertentu dibutuhkan jenis concealer yang berbeda. Dilansir dari Goodhousekeeping, misalnya untuk menutupi lingkaran hitam atau mata panda di bagian di bawah mata, kamu membutuhkan concealer satu shade lebih terang dari warna kulit alamimu.

Untuk menyamarkan dark spots atau bintik-bintik hitam akibat penuaan, luka dan hyperpigmentation, pilih concealer yang sewarna dengan foundation yang biasa kamu pakai sehingga lebih menyatu saat diaplikasikan.

3. Pentingnya memilih tone concealer

Concealer
Concealer/copyright shutterstock

Concealer seringkali diproduksi dengan berbagai macam tone warna untuk menyesuaikan kebutuhan. Misalnya untuk shade peach, bisa menutupi lingkaran di bawah mata yang berwarna kebiruan dan bintik-bintik hitam karena sinar matahari atau penuaan.

Concealer tone hijau mampu menutupi kemerahan pada wajah. Untuk concealer tone kekuningan mampu memperbaiki warna kulit tidak merata karena hyperpigmentation. Akan lebih baik lagi jika ditutupi lagi dengan concealer sewarna kulit wajah untuk hasil yang lebih baik. Untuk kulit dewasa dan menutupi bengkak di bawah mata, pilih formula concealer yang mampu membuat wajah lebih segar namun tidak terlalu glowing agar tidak menciptakan garis-garis halus di mata.

Itu dia tiga hal yang perlu diperhatikan jika ingin menggunakan concealer untuk menutupi kekurangan wajah.

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela