Sukses

Beauty

5 Manfaat Salicylic Acid untuk Kecantikan Kulitmu

Fimela.com, Jakarta Salicylic acid adalah jenis obat keratolitik yang juga termasuk ke dalam jenis karbohidrat kompleks. Zat ini berasal dari pohon dedalu yang dengan bahasa latin disebut salic. Selain kerap dijumpai pada aspirin yang biasa digunakan untuk obat sakit kepala, salicylic acid juga bisa dijumpai pada skincare. Karena zat ini dipercaya dapat menembus permukaan pori-pori sehingga sangat efektif untuk membersihkan kulit. Nah, ternyata banyak nih manfaat lain dari penggunaan salicylic acid. Berikut penjelasannya dibawah ini.

1. Mengatasi jerawat

Salah satu manfaat salicylic acid adalah mengatasi jerawat. Kandungan anti inflamasi yang terdapat di dalam salicylic acid dipercaya dapat membantu meredakan peradangan yang terjadi ketika kamu mengalami jerawat. Selain itu, zat ini juga dipercaya ampuh untuk mengangkat kotoran penyumbat pori-pori yang bisa menyebabkan komedo.

2. Mengatasi kapalan

Salicylic acid ini juga dapat mengobati kapalan karena zat ini dapat meningkatkan kelembapan kulit yang mempermudah proses pengelupasan sel kulit mati.

3. Mengurangi ruam kemerahan pada kulit

Masalah yang satu ini selain mengganggu kenyamanan, pastinya mengganggu penampilan kamu. Untuk mengatasi masalah ini kamu bisa mengatasinya dengan produk yang mengandung salicylic acid. Zat anti inflamasi yang terkandung dalam salicylic acid dipercaya dapat mengurangi ruam kemerahan pada kulit.

4. Mencerahkan kulit

Salicylic acid dipercaya dapat mengelupaskan sel kulit mati dan juga dapat menyamarkan noda bekas jerawat. Sehingga akan membuat kulit kamu lebih cerah. Tapi kalau sahabat fimela sedang hamil disarankan untuk menghindari zat ini akan sangat berbahaya untuk buah hati kalian.

5. Menghilangkan ketombe

Manfaat yang satu ini memang belum banyak diketahui semua orang. Padahan salicylic acid sudah dari dulu digunakan sebagai salah satu kandungan utama dalam memproduksi shampoo anti ketombe. Zat ini bekerja dengan melembutkan dan juga mengangkat sel kulit mati yang menumpuk pada kulit kepala. Sayangnya pada sebagian orang, shampoo yang mengandung salicylic acid menimbulkan efek kering pada rambut. Tapi hal itu dapat kamu atasi dengan pemakaian conditioner setelahnya.

Nah, itu dia manfaat salicylic acid untuk kecantikan. Semoga bermanfaat bagi sahabat fimela yaa!

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading