Sukses

Beauty

Kenali 5 Manfaat Susu Kedelai untuk Kecantikan dan Kesehatan Tubuhmu

Fimela.com, Jakarta Banyak orang mengonsumsi susu sapi untuk memenuhi kebutuhan kalsium dan lainnya setiap hari. Selain susu sapi, ternyata sahabat fimela juga bisa nih mengonsumsi susu kedelai untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh agar tetap sehat dan bugar. Ternyata minum susu kedelai juga memiliki banyak manfaat yang baik bagi kecantikan dan kesehatan tubuh lho!

Berikut ini adalah 5 manfaat minum susu kedelai bagi kecantikan dan kesehatan yang wajib sahabat fimela ketahui. Yuk simak penjelasannya dibawah ini!

1. Menyehatkan kulit

Susu kedelai dapat membantu kulit wajah dan tubuh tidak mudah dehidrasi yang membuat kulit menjadi kering serta membantu mengurangi minyak berlebih pada kulit wajah. Fitoestrogen yang terkandung dalam susu kedelai mampu menghasilkan estrogen lebih banyak untuk tumbuh. Hal ini dapat mencegah dan membantu mengurangi penuaan dini seperti kerutan dan garis halus.

2. Menutrisi rambut

Susu kedelai mengandung banyak nutrisi mulai dari protein, kalsium,zat besi, dan juga vitamin c. Semua nutrisi dengan sumber lainnya ini dikenal baik untuk menjaga kesehatan rambut. Kandungan protein,  kalsium, zat besi, dan vitamin B baik dikonsumsi bagi sahabat fimela yang memiliki rambut rontok,  kering, dan juga tipis. Minum susu kedelai secara rutin dapat menutrisi rambut dari dalam sehingga membuat rambut tebal halus dan juga berkilau.

3. Menurunkan kolestrol

Minum susu kedelai dapat menurunkan kolesterol jahat yang terkandung dalam darah sekaligus menaikkan kadar kolesterol. Tidak seperti susu sapi yang tinggi lemak jenuh dan kolesterol, lemak susu kedelai sebagian besar tak jenuh dan non kolesterol. Asam lemak tak jenuh yang ditemukan dalam susu kedelai dapat menghambat penumpukan kolesterol dalam aliran darah efek. Hal ini juga dipengaruhi oleh kandungan serat yang terdapat pada kedelai.

4. Menurunkan berat badan

Susu kedelai memiliki kandungan serat yang tinggi yang baik dikonsumsi untuk membantu menurunkan berat badan dan menjaga kestabilan tekanan darah. Jumlah kalori susu kedelai lebih kecil dibandingkan susu sapi karenanya susu kedelai cocok dikonsumsi saat diet dan bergaya hidup vegetarian. Selain itu asam lemak tak jenuh dalam susu kedelai dapat mencegah penyerapan lemak pada usus sehingga berat badan tetap stabil. Jika sahabat fimela mengonsumsinya secara teratur dan melakukan pola diet yang sehat, manfaatnya akan terasa lebih efektif.

5. Menyehatkan jantung

Selain dipercaya mampu menurunkan kadar kolesterol, manfaat kacang kedelai juga dapat menyehatkan jantung. Hal ini dikarenakan susu kedelai bisa meningkatkan kadar lipid plasma manusia dan dapat mengurangi resiko penyakit jantung. Susu kedelai juga mengandung banyak vitamin mineral dan lemak tak jenuh yang dapat meningkatkan kesehatan jantung.

Nah, itu dia manfaat minum susu kedelai bagi kecantikan dan kesehatan tubuh. Kira-kira sahabat fimela sudah mulai berpikir untuk mengkonsumsi susu kedelai lebih sering lagi ga nih?

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading