Sukses

Beauty

5 Bahan Alami untuk Mengurangi Minyak Berlebih di Wajah

Fimela.com, Jakarta Memiliki kulit wajah berminyak memang seringkali bikin kesal. Selain membuat wajah lebih berminyak, dan makeup tidak menempel dengan sempurna. Rasanya repot harus sering tauch up, untuk mendapatkan tampilan makeup yang maksimal.

Memang ada beberapa cara untuk mengurangi minyak berlebih di wajah, yaitu dengan menggunakan produk skincare yang tepat. Tapi tahu kah kamu, jika ternyata beberapa bahan alami bisa dipakai untuk mengurangi minyak berlebih di wajah. Yuk, cek 5 rekomendasi bahan alami untuk mengurangi mintak berlebih di wajah.

Jojoba Oil

Bahan alami yang pertama adalah jojoba oil. Tekturnya berupa minyak, namun essential oil ini tetap dapat diserap dengan cepat tanpa menyumbat pori-pori kulit. Selain itu, juga bisa menyeimbangkan pH pada kulit sekaligus mengontrol produksi minyak berlebih di kulit wajah.

Cara mengaplikasikannya sangat mudah. Kamu cukup oleskan jojoba oil di wajah selama 15 menit. Pastikan kulit wajahmu sudah bersih, ya. Setelah itu bilas dengan air hangat.

Bubuk Kayu Cendana

Untuk mendapatkan manfaat kayu cendana cukup campurkan sedikit bubuk kayu cendana dengan air atau mencampurnya dengan tomat yang sudah dihaluskan. Oleskan secara merata pada wajah selama beberapa menit hingga mengering. Setelah itu, bilas dengan air dingin.

Seledri

Tak hanya digunakan untuk bahan pelengkap masakan, seledri juga baik untuk mengurangi minyak berlebih di wajah. Kandungan vitaminnya baik untuk menutri wajah. Serta membantu kulit tetap halus dan sehat.

Cukup ambil 2 batang seledri, cuci, dan iris kecil. Tempatkan di wadah, tuang air dingin lalu tutup. Simpan dalam lemari es. Gunakan air seledri ini untuk memilas wajah sebelum tidur.

Gandum

Sebagai perawatan kecantikan kulit, gandum dapat dimanfaatkan sebagai masker untuk mengurangi minyak pada. Selain itu, kandungan magnesium, phosphorus, manganese, selenium, dan zinc pada gandum berfungsi untuk menyemimbangkan hormon penyebab jerawat. Tentu saja efektif mengurangi minyak di kulit.

Kacang Almond

Tak hanya enak untuk dimakan, kacang almond juga efektif untuk mengurangi minyak berlebih di wajah. Kamu bisa menggunakan kacang almond sebagai masker wajah.

Sahabat Fimela, demikian 5 bahan alami yang bisa digunakan untuk mengurangi minyak berlebih di wajah. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading