Sukses

Beauty

Manfaat Buah Aprikot yang Jarang di Ketahui untuk Kecantikan

Fimela.com, Jakarta Tak banyak yang tau bahwa buah aprikot memiliki banyak khasiat dan juga manfaat untuk kecantikan kulit dan juga wajah, Karena buah aprikot sendiri masih terkesan asing di kalangan masyarakat. Padahal, manfaat dari buah ini tidaklah sedikit, terutama untuk kesehatan dan juga kecantikan. Di Amerika sendiri buah aprikot sudah menjadi scrub wajah nomor 1 karena manfaatnya yang begitu banyak.

Rasa yang manis dan menyegarkan membuat sebagian orang lebih suka mengkonsumsinya secara langsung, Namun tak jarang juga untuk membuatnya lebih variatif buah aprikot ini diolah menjadi jus, ataupun salad buah. Kandungan serat dan juga kalori pada buah aprikot tak jarang juga dijadikan sebagai makanan untuk diet. 

Apa saja sih manfaat dari buah aprikot itu sendiri? Yuk simak berita berikut ini.

1. Mengatasi peradangan pada kulit

Peradangan di wajah membuat sebagian orang merasa terganggu, salah satu solusinya adalah buah aprikot. Buah aprikot memiliki khasiat untuk mengatasi peradaan pada kulit seperti jerawat di wajah, badan dan juga punggung, Karena aprikot sendiri mengandung senyawa anti-radang yang dapat membantu mengatasi peradangan pada kulit. Buah aprikot sendiri memiliki banyak kandungan vitamin A yang bagus untuk peradangan pada kulit wajah.

Oleh Karena itu, bagi anda yang mempunyai tipe kulit berjerawat di wajah, badan, dan juga punggung, dapat mencari produk yang mengandung buah aprikot atau juga dapat mengkonsumsi buah apikot secara langsung untuk perawatan kulit wajah dan juga badan. Selain mengatasi peradangan pada kulit, manfaat dari aprikot ini juga dapat membantu merawat berbagai masalah kulit seperti penyakit psoriasis dan dermatitis atopik (eksim).

2. Membuat tubuh terlihat lebih glowing

Bagi anda yang menyukai aktivitas di luar dalam waktu yang cukup lama, buah aprikot ini dapat menjadi salah satu untuk solusi menghindari warna kulit yang merata, Karena paparan sinar matahari saat beraktivitas dapat membuat kulit tampak lebih kusam hal ini di sebabkan adanya paparan sinar UV. Ternyata menggunakan sunscreen aja tidak menjadi sebuah solusi, perlu adanya usaha tambahan untuk mendapatkan kulit glowing maksimal, salah satunya scrub. 

Scrub dapat menjadi solusi untuk pengangkatan sel kulit mati. Pada buah aprikot terdapat ekstrak dari buah aprikot yang dapat menjadi bahan efektif untuk mengangkat sel kulit mati secata halus dan menghidrasi kulit. Kandungan ini juga terdapat pada St. Ives Fresh Apricot Exfoliating Body Wash, sebagai scrub nomor 1 di Amerika. Caranya dengan menggunakan produk ini secara rutin sehingga dapat membantu anda terhindar dari sel kulit mati dan hasilnya tubuh menjadi lebih lembut dan glowing.

3. Dapat menurunkan berat badan

Selain untuk kesehatan dan perawatan kulit ternyata buah aprikot juga dapat digunakan untuk membantu menurunkan berat badan lho! Karena mengkonsumsi 100 gram buah aprikot sama dengan mengkonsumsi kandungan 45 kalori dan serat. Karena kandungan dan seratnya cukup banyak maka tak heran apabila mengkonsumsi buah ini akan terasa kenyang lebih lama, dan hal ini bisa dijadikan sebagai sumber makanan untuk konsumsi langsung buah aprikot sebagai cara diet penurunan berat badan, atau dapat juga di jadikan salad atau jus agar lebih variatif. Untuk anda yang ingin mencoba diet bisa menggunakan buah aprikot ini. 

 

Penulis : Saffa Sabila

#Woman For Woman

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading