Sukses

Beauty

4 Tips Memakai Ombre Lip dan Lip Tint untuk Bibir Gelap

Fimela.com, Jakarta Adanya Korean Wave atau Hallyu mendorong penyebaran gaya hidup dan style Korea Selatan ke berbagai belahan dunia. Salah satunya adalah dari dunia makeup. Makeup natural ala Korea Selatan, saat ini banyak digemari oleh generasi muda yang tentunnya terdampak dari Korean Wave. Mulai dari eyeshadow tipis, pemilihan warna face base atau foundation yang sama dengan warna kulit, warna blush on yang natural, alis natural, dan riasan bibir yang sewarna dengan bibir yang biasanya adalah pink atau peach. 

Makeup ala Korea, tidak sepenuhnya mudah di aplikasikan di wajah dan kulit Indonesia karena perbedaan warna dan tipe kulit. Hal ini juga dipengaruhi dengan perbedaan musim dan iklim antara Indonesia dengan Korea Selatan. Hal yang berbeda salah satunya adalah bibir. Warna bibir Korea Selatan dengan Indonesia berbeda dikarenakan pigmentasi warna kulit. Warna bibir orang Korea biasanya terdiri hanya dari satu warna yaitu pink atau peach. Sedangkan warna bibir orang Indonesia biasanya memiliki warna bibir pink atau peach di dalam, namun pinggiran bibirnya memiliki warna yang lebih gelap.

Perbedaan warna bibir tersebut menyebabkan perbedaan dalam pengaplikasian produk yang sama. Jika orang Korea dapat mengombre bibir dengan dua warna lip tint yang berbeda, maka orang Indonesia lebih cocok menggunakan lip matte atau lip cream untuk membuat ombre lip dikarenakan perlu mengcover bibir secara lebih baik. Namun, jika kamu ingin membuat ombre lip dengan lip product yang sama dengan yang orang Korea gunakan, ikuti beberapa tips berikut.

Memakai Lip Balm

Sebelum memakai lip product, usahakan memakai lip balm terlebih dahulu supaya bibir tetap lembab. Bibir yang lembab akan memberikan hasil lip product secara lebih maksimal dan natural.

Menggunakan Concealer

Untuk mengatasi warna gelap di pinggiran bibir, kamu dapat menggunakan concealer dengan warna yang senada warna kulit wajahmu. Untuk penggunaan concealernya sendiri adalah dengan menaruh sedikit concealer pada pallete atau punggung tangan, ambil sedikit menggunakan sponge makeup, lalu tap tap di bagian luar bibir yang berwarna gelap. Jangan aplikasikan concealer terlalu banyak dan sampai menutup inner lip. Aplikasikan secukupnya di bagian yang berwarna gelap.

Memakai Lip Cream Nude

Dibandingkan memakai lip tint berwarna nude, akan lebih baik jika menggunakan lip cream berwarna nude. Hal ini dikarenakan bibir yang gelap dan sudah diaplikasikan concealer, jika ditambahkan dengan lip tint maka concealernya akan luntur. Namun bila ditambah dengan lip cream, maka warna lip cream tersebut akan keluar secara lebih maksimal. Aplikasikan lip cream di bagian luar bibir.

Memakai Lip Tint

Dan yang terakhir adalah memakai lip tint. Pemilihan warna lip tint dapat dilakukan sesuai selera. Namun, jika ingin hasil yang natural, gunakan lip tint dengan warna pink natural jika kamu memiliki undertone cool atau neutral, dan gunakan lip tint dengan warna peach atau kecoklatan jika kamu memiliki undertone warm atau neutral. Jika kamu ingin hasil ombre yang cocok dikenakan saat pesta, kamu dapat memilih warna yang lebih terang dan lebih nampak.

Ditulis oleh: Cantika Indah Santosa

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading