Sukses

Beauty

5 Rekomendasi Sunscreen Gel Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Fimela.com, Jakarta Jangan lewatkan sunscreen jika ingin mencegah bintik hitam, kerusakan akibat sinar matahari, dan tanda-tanda penuaan. Perlu juga dicatat bahwa formula tebal dapat menyumbat pori-pori, yang menyebabkan jerawat dan kulit berminyak

Dengan mengingat hal itu, belilah tabir surya ringan, bebas minyak, dan non-komedogenik dengan SPF 30 atau lebih tinggi.

Penting untuk memakai susncreen setiap hari, terutama jika kamu memiliki kulit yang rawan jerawat atau menggunakan produk yang mengandung asam alfa-hidroksi (AHA), asam beta-hidroksi (BHA) seperti asam salisilat atau retinol untuk jerawat

Berikut beberapa rekomendasi sunscreen yang bisa menjadi rekomendasi untukmu yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat, simak sebagai berikut.

1. Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF45 PA++++

Sunscreen ini memiliki tekstur gel dengan water-based formula sehingga sangat ringan, dingin dan mudah meresap. Cocok digunakan untuk seluruh tipe kulit termasuk kulit berminyak dan acne prone skin. Diformulasikan dengan kandungan bahan alami Propolis, aloe Vera, green tea dan delima untuk melindungi kulit dari sinar UV A & UV B serta menutrisi kulit.  

2. L’Oreal Paris UV PERFECT Super Aqua Essence Watery Gel SPF 50+ PA++++

Sunscreen ini juga merupakan sunscreen dengan tekstur gel yang tidak berminyak dan menyerap dengan cepat pada kulit. Memberikan perlindungan dua belas jam tanpa henti dari sinar UV A dan UV B yang berbahaya. Mengandung Mexoryl SX yang membantu melindungi kulit. Diperkaya dengan Adenosine yang dapat melawan tanda-tanda penuaan serta Vitamin E yang melawan radikal bebas.

3. Skin Aqua UV Moisture Gel SPF 30+++

Dapat memberikan kelembapan sekaligus perlindungan ganda terhadap sinar UV-A dan UV-B yang mengandung dengan Improved Hyaluronic Acid (AcHA) yang berfungsi untuk Memberikan kelembaban dan kelembutan extra pada kulit, collagen untuk Menjaga elastisitas kulit serta vitamin B5, E dan C untuk Menutrisi kulit.

4. Wardah Sun Care Sunscreen Gel SPF 30

Double action formula untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari, sekaligus melembapkan kulit. Diformulasikan dalam bentuk gel yang ringan dan lembut sehingga nyaman digunakan dan tidak memberikan efek lengket bahkan untuk kulit berminyak. Nyaman digunakan kapan saja dan praktis untuk dibawa kemana saja. Mengandung ekstrak aloe vera yang mengandung 99% air dengan pH 4,5 membantu melembapkan kulit.

5. Biore Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA++++

Biore UV Aqua Rich Watery Essence Sunscreen Skin Care SPF 50 PA++++ merupakan salah satu varian Biore UV Series dengan Formula Micro Defense yang memberikan perlindungan UVA UVB secara maksimal. Hyaluronic Acid, Royal Jelly Extract & Bahan Pelembap yang memberikan kelembapan pada kulit.

*Reporter: Jeihan Lutfiah Zahrani Yusuf

#Women For Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading