Diary Fimela: Dua Perempuan Berjuang Menyederhanakan Penggunaan Skincare Lewat Brand Noolab

Anisha Saktian Putri27 Mar 2022, 13:00 WIB
Diperbarui 27 Mar 2022, 17:13 WIB
Diary Fimela: Dua Perempuan Berjuang Menyederhankan Penggunaan Skincare Lewat Brand Noolab

Fimela.com, Jakarta Perkembangan beauty atau produk kecantikan lokal mulai dari skincare dan makeup sangat meningkat di Indonesia. Hal ini terlihat dari banyaknya brand-brand kecantikan lokal yang sudah banyak ditemui di pasaran.

Peluang tersebut pun dimanfaatkan oleh Jennie Novita dan Charlene Janice untuk membuat produk skincare yang diberi nama Noola sejak Desember 2021 dan akan rebranding menjadi Noolab secara official di April 2022.

Jennie mengklaim produk skincarenya dibuat sederhana namun tetap efektif. Karena ia dan tim percaya jika kulit sudah memiliki kekuatan untuk menghalau masalah dan skincare adalah penambah untuk mengangkatnya.

“Sebagian besar merek perawatan kulit berjuang untuk mendapat peringkat nomor satu. Setelah peluncuran baru, ada juga teknologi baru, peningkatan baru, klaim baru.  Sayangnya kebanyakan dari mereka didominasi oleh informasi yang salah. Tapi Noolab berbeda.  Noolab bukan hanya sebuah merek, Noolab adalah gerakan menuju kesederhanaan dan transparansi,” ujarnya kepada Fimela.com.

Dengan tujuan kesederhaan skincare, Jennie mengatakan saat membangun Noolab cukup sulit mengedukasi konsumen untuk mengetahui apa yang dibutuhkan kulit mereka dan menaatinya, juga mengedukasi bahwa hasil dari perawatan kulit tidak instan.  

“Perlu kesabaran dan ketekunan.  Yang lainnya adalah untuk menciptakan perawatan kulit yang berbasis bukti dengan pengalaman yang mulus,” katanya lagi. 

Produk pertama skincarnya ialah Dew Moisturizer, Skin oasis overnight mask, dan Breezy willow moist serum. Jennie mengatakan selama ini Noola sudah berhasil untuk "reset" dengan tidak launch apapun dalam waktu 1 tahun lebih hal ini dikarenakan ingin lebih fokus pada jangkauan yang lebih luas dengan satu produk daripada menjual 3 produk ke 1 konsumen.

“Ini cukup cukup langka di industri kecantikan,” ujarnya.

Alasan rebranding

Alasan rebranding
Alasan rebranding

Noola adalah sebuah brand skincare lokal yang dikenal dengan tagline-nya 'minimal skincare with maximal results', dan pada tanggal 8 April 2021 Noola resmi rebranding menjadi Noolab. Lahirnya Noola kembali menjadi Noolab, menjadi bukti bahwa brand dan konsumen dapat tumbuh bersama-sama.

Noolab telah disempurnakan dari permintaan dan kebutuhan konsumen di Noola, baik itu dari segi formulasi, visi, misi dan komunitas yang lebih kuat.

“Rebranding karena kita perlu sekali lagi mengurangi kebisingan, menghadirkan kampanye baru dengan formulasi baru dan yang ditingkatkan di Noolab,” paparnya.

Noolab hadir membawa pembaharuan konsep yaitu 'get ready to think less and make beauty easy again', Noolab merasa cepatnya pertumbuhan beauty industry di Indonesia, malah membuat masyarakat kewalahan dengan berbagai produk yang ditawarkan, untuk itu Noolab berkomitmen untuk menciptakan produk yang praktis, efektif dan fungsional untuk kebutuhan kulit.

Produk Noolab terbaru

Produk Noolab terbaru
Produk Noolab terbaru

Pada momen rebranding ini, Noolab meluncurkan dua produk istimewa yaitu, Dew CalmDown Gel Moisturizer dan Skin Oasis Barrier Moisturizer. Dew Calm Down Gel Moisturizer adalah moisturizer berbahan dasar gel ringan yang cepat menyerap tanpa rasa lengket dan berminyak.

Menggunakan kombinasi berbagai water-loving humectants dan skin soothers, berfungsi efektif untuk meningkatkan hidrasi dan menenangkan kulit secara optimal. 

Tak hanya itu, moisturizer ini juga merupakan perpaduan baik dari humektan, oklusif, dan emollient, yaitu tiga komponen penting yang ada dalam pelembap.

Sedangkan, Skin Oasis Barrier Moisturizer merupakan gentle rich moisturizer tanpa rasa berminyak dan lengket. Dilengkapi dengan komponen lengkap skin barrier yang membantu menjaga dan memperkuat pertahanan natural kulit secara optimal. 

Kombinasi dari bahan aktif seperti squalane, ceramide, dan shea butter ini efektif dalam menjaga hidrasi kulit di support dengan oat, urea, allantoin, dan panthenol yang dapat menenangkan kulit yang sensitif dan kemerahan.

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela