Sukses

Beauty

Diary Fimela: Berpengalaman Lebih dari Satu Dekade di Perusahaan Multinasional, Angga Rahman dan Ninik Puspitasari Dirikan Feat for Skin

Fimela.com, Jakarta Pengalaman adalah guru terbaik. Hal inilah yang bisa kita lihat dari kisah sukses Angga Rahman dan Ninik Puspitasari yang kini fokus membangun bisnisnya sendiri di industri kecantikan, dengan label Feat for Skin. Di tengah berkembangnya industri lokal tanah air, semakin membuka peluang bagi sapa saja untuk terjun dan menekuni bisnis kecantikan. 

Namun Feat for Skin dibuat bukan hanya sekedar tren semata, namun cita-cita Angga Rahman dan ninik Puspitasari lah yang berhasil mewujudkan mimpi tersebut menjadi kenyataan. Di Industri kecantikan, nama Angga Rahman dan Ninik Puspitasari sudah tak perlu dipertanyakan lagi. 

Sosok keduanya akrab dengan sejumlah brand kecantikan besar. Angga Rahman sendiri sudah menekuni profesi di industri kecantikan, lebih dari 10 brand, sebut saja Revlon, Shiseido, Cle De Peau Beaute, Estee Lauder, Clinique, MAC, La Mer, YSL Beauty, Shu Uemuram Bobbi Brown dan lain sebagainya. 

 

Bisnis yang berawal dari passion

Sedangkan Ninik juga berpengalaman di dunia retail fashion dan beauty, diantaranya Banana Republic, Armani, Chloe, Bobbi Brown, La Mer, MAC, dan masih banyak lagi. Bahkan keduanya juga memiliki ketertarikan pada produk kecantikan, Angga Rahman sendiri bisa dikatakan sebagai seorang skincare lover. 

Hingga akhirnya, enam tahun lalu mimpi tersebut mulai  terbentuk. Dari sekedar keinginan menciptakan produk decorative beauty seperti makeup dan lain sebagainya, hingga berlabuh pada skincare. Mimpi dan ide yang mulai tersirat di tahun 2016 terus bermanifestasi. Hingga di tahun 2020 terjadi pandemi dan di tahun 2021,  dua sahabat ini memutuskan untuk mewujudkan mimpi mereka dengan modal yang mereka miliki sendiri.

 

Didirikan pada tahun 2021

Di tahun 2021, Angga Rahman dan Ninik Puspitasari mendirikan PT, Paras Anugerah Berdikari. Namun kala itu, keduanya tidak terburu-buru meluncurkan produk skincare, berawal dari hand sanitizer TintLabs. dan enam bulan kemudian, dihadirkannya Feat for Skin yang launching pada bulan November 2021. 

Proses pembuatan rangkaian produk Feat for Skin sangat panjang. Sebagai seorang skincare lover, Angga Rahman tak ingin membuat produk yang hanya mengikuti tren semata. Namun Feat for Skin dibuat benar-benar dengan formulasi sendiri, dibuat sedetail mungkin mulai dari logo, hingga kemasan, serta sudah terdaftar BPOM, sehingga produknya sudah dijamin keamanannya. 

Saat diwawancarai Fimela.com, Angga Rahman menceritakan pengalamannya saat melakukan R&D produk. Ia benar-benar melakukannya secara detail. “Aku orangnya detail, jadi benar-benar dibuat sesempurna mungkin mulai dari formula, campaign, hingga packaging.” ungkapnya. 

 

Genderless skincare

Feat for Skin adalah produk yang dibuat untuk semua gender, sebuah formulasi yang mampu membuat siapapun nyaman ketika menggunakannya. Bahkan kandungannya juga dibuat sedemikian rupa sehingga bisa dikombinasikan dengan produk apapun, yang tidak akan merusak ritual skincare sebelumnya. 

Feat for Skin adalah sebuah skincare yang menargetkan young millenials dan gen Z, bisa dipakai oleh siapapun baik laki-laki dan perempuan, bisa dikombinasikan dengan skincare rutin harian. Formulanya diciptakan ramah di kulit, tanpa uji coba terhadap hewan, bebas oil, dan bebas pewangi. 

Jika dilihat, Feat for Skin menampilkan kesan yang quirky, modern, dan youthful. Untuk saat ini ada tiga produk yang sudah diluncurkan. Yaitu Ctrl+Zit, Skin-tuition, Oh!SoBright.

 

3 Produk yang wajib dicoba

Skintuition adalah hydrtaing gel creme yang berfungsi untuk menjaga kelembapan dan melindungi kulit dari agresi lingkungan bahayanya sinar UV. Kandungannya mengangkat kebaikan dari Licorice Root Extract yang mampu mengurangi tampilan melanin berlebih, menjadikan kompleksi kulit lebih merata. Ada juga Truffle Mushroom Extract yang bisa mengurangi inflamasi sekaligus membantu memperbaiki skin barrier, menghidrasi kulit. Sedangkan Sodium Hyaluronate akan membantu memberikan hidrasi kulit yang lebih mendalam. 

Harga - Rp129.500/ 18 ml

Oh!So Bright adalah brightening serum dengan kandungan Tranexamic Acid, Sugar Maple Extract, dan sugar Cane Extract. Kandungan tersebut bisa mengeksfoliasi kulit dengan baik dan mencerahkan kulit, tanpa membuat kulit teriritasi. Formulanya bahkan aman dipakai untuk kulit sensitif sekalipun. 

Harga - Rp128.500/15 ml

Ctrl + Zit adalah anti-acne serum  yang mengandung Gluconobacter, Salicylic Acid, Niacinamide, Platycarya, Bogolji, dan Sophora Root Extract. Kandungan ini sangat efektif mengatasi jerawat dan bekas jerawat tanpa membuat kulit teriritasi.

Harga - Rp 128.500/ 15 ml

Pemilihan ukuran produk yang kecil juga menjadi pertimbangan tersendiri bagi Angga Rahman dan Ninik. Mengingat banyak orang yang suka mencoba-coba skincare, sehingga di saat bosan dengan suatu produk, kamu bisa menggantinya tanpa menyisakan produk yang masih terisi penuh dan pada akhirnya terbuang sia-sia. 

Dalam membangun bisnis tentu tak ada yang instan. Semua proses harus dilakukan dengan sabar dan konsisten, sehingga emmbuahkan hasil yang baik. Angga Rahman juga berpesan jika saat membangun bisnis janglah hanya ikut-ikutan semata. Tren bukanlah jaminan sebuah kunci sukses. Namun yang terpenting, ketahui bisnis apa yang ingin dibuat, lakukan research secara mendalam, dan jangan mudah putus asa. Sehingga ke depannya kamu bisa melewati tantangan dengan baik dan menjadikannya pengalaman berharga. 

Di tahun ini, ada sejumlah produk yang akan diluncurkan. Nantikan dan cek langsung ke website Feat for Skin, atau kunjungi Tokopedia, Shopee, dan Instagram untuk melihat keseruan produk apa saja yang bisa mempercantik dan merawat kulit Sahabat Fimela di rumah. 

 

 

 

 

 

 

 

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading