Sukses

Beauty

4 Kandungan Skincare yang Ampuh Menyamarkan Bekas Jerawat

Fimela.com, Jakarta Jerawat aktif merupakan hal yang sulit diobati bagi sebagian orang, tetapi bekas jerawat yang tertinggal bisa terasa seperti beban bagi yang memilikinya. Namun, bukan berarti bekas jerawat tak bisa hilang. Masih ada beberapa hal yang bisa dillakukan untuk menyamarkan bekas jerawat. 

Sebelum memulai perawatan apa pun untuk bekas jerawat, penting untuk berkonsultasi dengan dokter kulit. Mereka dapat membantu untuk menentukan metode terbaik untuk mengurangi munculnya bekas luka dan juga memastikan bahwa tanda pada kulit benar-benar bekas luka dan bukan kondisi lain.

Dilansir dari Healthline.com, 4 kandungan skincare ini ampuh untuk menyamarkan bekas jerawat. Simak sebagai berikut.

Alpha hydroxy acids

Alpha hydroxy acids (AHAs) sering ditemukan dalam produk yang dibuat untuk mengobati jerawat karena membantu menghilangkan kulit mati dan mencegah pori-pori tersumbat. Bahkan lebih baik, AHA juga dapat membantu membuat bekas jerawat tampak kurang terlihat.

Lactic acid

Jangan khawatir, yang ini tidak ada hubungannya dengan gym. Sebuah penelitian tahun 2010 berjudul “Lactic acid peeling in superficial acne scarring in Indian skin” menemukan bahwa pengelupasan asam laktat yang dilakukan oleh dokter kulit yang dilakukan setiap dua minggu sekali selama tiga bulan memperbaiki tekstur, penampilan, dan pigmentasi kulit serta menghilangkan bekas jerawat.

Retinoids

Topical retinoids adalah pengobatan jerawat lain dengan manfaat menghaluskan bekas luka. Selain mempercepat regenerasi sel dan memperbaiki tekstur kulit, retinoid juga dapat membantu mengurangi perubahan warna dan membuat bekas luka kurang terlihat menurut ulasan terbaru.

Salicylic acid

Sudah banyak produk skincare yang mengandung salicylic acid, kadungan ini dapat membersihkan pori-pori, mengurangi pembengkakan dan kemerahan, dan mengelupas kulit saat dioleskan. Ini dianggap sebagai salah satu perawatan terbaik untuk bekas jerawat.

*Reporter: Jeihan Lutfiah Zahrani Yusuf

#Women For Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading